Iklan Layanan Masyarakat

Bappeda Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Selasa, 01 Mar 2022 16:59:19 774

Keterangan Gambar : Penandatanganan Komitmen Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 yang bertempat di Halaman Kantor Bappeda, Kelurahan Sidorejo, Temanggung, Selasa (1/3/2022). 


Temanggung, MediaCenter - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Temanggung melaksanakan apel dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2022 yang bertempat di Halaman Kantor Bappeda, Kelurahan Sidorejo, Temanggung, Selasa (1/3/2022). 

Plt Kepala Bappeda, Ripto Susilo bertindak selaku inspektur apel dan Sumarlinah selaku Sekretaris Bappeda sebagai komandan apel dan turut diikuti serta dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Temanggung, Eko Suprapto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Temanggung, Umi Lestari, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD), Toifur Hadi W, Sekretaris DPRKPLH, Edi Purnomo, jajaran Kelurahan Sidorejo, dan seluruh pegawai Bappeda. 

Ripto Susilo mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk membuat komitmen bersama di institusi Bappeda Kabupaten Temanggung guna melayani masyarakat yang bebas dari korupsi dan menuju perubahan yang lebih baik.

"Sebelum pencanangan sudah kami siapkan kawan-kawan untuk berdiskusi, sehingga pencanangan ini, walaupun sebenarnya tidak awal. Ada personil-personil yang sudah melakukan sebelumnya, tapi komitmen bersama kita ambil, kemudian kita canangkan hari ini, sehingga akhirnya adalah saling mengingatkan saja, satu melangkah ke arah yang tidak baik, pasti ada yang mengingatkan kalau sudah berjalan, seperti itu,” jelasnya.

Selanjutnya, ia berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti apel untuk menjauhi tindakan korupsi dalam bentuk apapun dan tidak mengajak untuk korupsi, serta menolak ajakan pimpinan untuk melakukan tindak korupsi. 

“Sekali lagi, kami mengingatkan kepada diri saya sendiri dan teman-teman, khususnya di internal Bappeda, karena hari ini dicanangkan dan disaksikan Allah SWT, mari kita lakukan sebaik-baiknya, kita lakukan dengan niat baik, kita lakukan dengan cara yang baik, InsyaAllah hasilnya akan menjadi baik,” tegasnya.

Ia berharap, komitmen yang telah dicanangkan bersama untuk dapat benar-benar dilakukan dan ditanamkan dalam hati, guna mencapai pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dapat terwujud.

“Seperti komitmen yang sudah dicanangkan bersama, “One Plan For All” satu perencanaan untuk semua, Bappeda Temanggung untuk bersama,” ungkapnya. 

Dengan mengajak semua Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang menyangkut pelayanan masyarakat dalam meningkatkan kinerja kepada publik, seperti yang dikatakan Inspektur Temanggung, Eko Suprapto adalah dengan membangun mindset dan perilaku yang sesuai dengan integritas dan harus diterapkan dalam kinerja sehari-hari.

“Dalam rangka pelayanan publik, sehingga kami terus berupaya, mendampingi dan memfasilitasi teman-teman yang ada di OPD, Bappeda ini sebenarnya dari tahun kemarin sudah siap untuk maju ke WBK dan WBBM, tetapi kita matangkan di tahun ini,” ungkapnya. (MC.TMG/wl;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top