Iklan Layanan Masyarakat

Bantu Permasalahan Seputar PPDB, Dindikpora Temanggung Sediakan Helpdesk

Senin, 09 Mei 2022 16:48:09 749

Keterangan Gambar : Helpdesk PPDB Dindikpora Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022/2023 sudah dimulai, untuk jenjang TK sudah dimulai sejak awal Mei 2022, kemudian untuk jenjang SD sudah dimulai sejak 7 Mei 2022 untuk sekolah swasta dan untuk sekolah negeri dimulai sejak 9 Mei 2022.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo saat ditemui Senin (9/5/2022) mengatakan, perkembangan sampai dengan saat ini antusias dari masyarakat cukup baik, dan sampai dengan saat ini belum dijumpai kendala berarti dalam pelaksanaan PPDB secara online.

“Sudah kita sediakan saluran pengaduan kalau ada masalah, tetapi sampai dengan saat ini belum ada aduan dari masyarakat,” ujarnya. 

Selain itu, Dindikpora  juga menyiapkan helpdesk untuk memfasilitasi bapak/ibu dari peserta didik yang mau mendaftarkan putranya ke sekolah tingkat lanjut yang memiliki prestasi, tetapi belum bisa terverifikasi atau belum memperoleh nilai prestasi.

“Selain itu juga untuk membantu wali murid maupun siswa-siswi yang belum memperoleh akun dari sekolah asal, meskipun kita sudah jauh hari meminta sekolah asal untuk melakukan verifikasi dan validasi data untuk bisa diterbitkan akunnya, namun demikian mungkin ada beberapa sekolah yang terkendala sampai dengan pelaksanaan PPDB ini, sehingga kita siapkan helpdesk untuk membantu bapak/ibu yang belum punya akun untuk kita bantu mendapatkan akun yang digunakan untuk mendaftar ke sekolah lanjutan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, perkembangan sampai dengan saat ini dari masing-masing SD juga sudah mulai melaksanakan PPDB online, untuk update realtime pengumuman bisa dilihat di papan dan pengumuman yang disediakan oleh masing-masing sekolah, maupun di website https://ppdb.temanggungkab.go.id 

“Apabila terdapat kendala bisa langsung menghubungi nomor telepon Dindikpora ataupun di website Dindikpora ataupun di akun instagram @dindikpora_tmg,” ujarnya.

Gabriella Ayu Singgya Pramesinta, salah satu petugas helpdesk PPDB Dindikpora menambahkan, untuk membantu pelayanan dan konsultasi seputar PPDB, Dindikpora Temanggung menyediakan 4 helpdesk di kantor Dindikpora Temanggung.

“Jika ada permasalahan dari guru, Kepala Sekolah, orang tua atau siswa bisa dikonsultasikan, salah satunya yang terkait dengan kebijakan, misal ada siswa dari luar kota, KK dari luar kota atau SD dari luar kota,” terangnya.

Ia menambahkan, kebanyakan permasalahan yang muncul yaitu mengenai pengurusan KK yang berasal dari daerah luar Temanggung.

“Karena berdasarkan sistem memang diprioritaskan anak dari Temanggung, jadi untuk anak dari luar Temanggung kita rekomendasikan untuk masuk di sekolah swasta atau sekolah negeri yang jumlah pendaftarannya masih dibawah kuota,” tandasnya. (MC TMG/Sv;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top