Iklan Layanan Masyarakat

Bank Jateng Capem Parakan Sosialisasikan Produk Perbankan Bagi Pelaku Usaha Batik

Kamis, 24 Sep 2020 08:50:15 937

Keterangan Gambar : 25 pembatik temanggung mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan Bank Jateng Capem Parakan bertempat di Workshop Batik Mbako Temanggung, Rabu (23/9/2020).


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 25 pembatik yang ada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020) dibekali sosialisasi mengenai perbankan oleh Bank Jateng Cabang Pembantu (Capem) Parakan. 

Sosialisasi yang dilaksanakan di Workshop Batik Mbako Temanggung, Jl. Gilingsari, Tegaltemu, Manding, Temanggung, Jawa Tengah dilakukan untuk memberikan pencerahan kepada pelaku usaha serta memberikan motivasi dan sharing mengenai pemasaran.

Ditemui disela-sela sosialisasi, Sigit Zanuar selaku Pimpinan Bank Jateng Capem Parakan menjelaskan, sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para pelaku usaha, khususnya mengenai perbankan dan akses permodalan. 

“Kami menyampaikan kepada pelaku batik mengenai mekanisme akses modal ke perbankan, khususnya Bank Jateng itu gampang, mudah, tidak ada kesulitan. Karena semua persyaratan administrasi mereka sudah memiliki, hanya disini mereka kita berikan pencerahan lagi, termasuk didalamnya kita memberikan motivasi-motivasi dan sharing mengenai pemasaran,” kata Zanuar.

Zanuar menjelaskan, baik melalui Bank Jateng Cabang Temanggung, Parakan, Ngadirejo atau Kranggan bisa memberikan fasilitas kredit usaha dengan berbagai macam pilihan, diantaranya Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Jateng dengan pinjaman sampai 500 Juta Rupiah, Kredit Solutif dengan bunga yang sangat murah dan juga Kredit Usaha Produktif. 

“Nanti nasabah bisa memilih mana yang paling menguntungkan buat mereka, proses dan syaratnya sangat mudah, cukup dengan KTP, Kartu Keluarga yang tentu mereka sudah punya, ditambah dengan surat keterangan usaha dari kelurahan/desa,” imbuhnya. 

Ia berharap, dengan adanya kerjasama antara Bank Jateng dengan pelaku usaha batik di Temanggung, bisa memberikan solusi, sehingga usaha yang dikelola semakin hari semakin maju dan juga bisa memberikan tips dalam melakukan marketing,  sehingga pelaku usaha bisa mendapatkan pangsa pasar yang bagus. (MC TMG/Safi;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top