Iklan Layanan Masyarakat

Bagong Dan Petruk Ingatkan Pengendara Tertib Lalu Lintas Dan Prokes

Sabtu, 27 Nov 2021 18:37:56 642

Keterangan Gambar : Satlantas Polres Temanggung  memakai tokoh pewayangan Bagong Petruk sebagai ikon dalam kampanye keselamatan berlalu lintas pada Operasi Zebra Candi 2021 dan disiplin protokol kesehatan di seputar Tugu Jam Jalan Jendral Sudirman, Kota Temanggung, Sabtu (27/11/2021).


Temanggung, MediaCenter - Satlantas Polres Temanggung  memakai tokoh pewayangan Bagong Petruk sebagai ikon dalam kampanye keselamatan berlalu lintas pada Operasi Zebra Candi 2021 dan disiplin protokol kesehatan di seputar Tugu Jam Jalan Jendral Sudirman, Kota Temanggung, Sabtu (27/11/2021).

Dalam aksinya, tokoh Punokawan, Bagong dan Petruk  membagikan stiker tertib lalu lintas dan disiplin prokes bagi pengendara bermotor yang melintas di seputar Tugu Jam. 

Operasi simpatik dan humanis ini juga menyiapkan masker gratis yang dibagikan  kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai masker.

"Bagi yang sudah tertib kita berikan bunga,” kata Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Komang Kharisma.

Sebagai sarana edukasi pada usia dini, tambah Kasatlantas, dibagikan juga boneka lucu untuk anak anak  yang sudah memakai masker dan helm. 

“Kegiataan ini merupakan bagian kampanye keselamatan berlalu lintas dalam Operasi Zebra Candi dan disiplin prokes yang  digelar serentak pada 15-28 November 2021," imbuhnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas juga mengapresiasi  kepada warga Temanggung yang selalu patuh menaati peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Selama operasi, tingkat kepatuhan pengendara sudah sangat baik, hanya ada satu, dua yang melanggar prokes, utamanya tidak memakai masker,” jelasnya. 

AKP Komang  menambahkan, operasi ini tidak memberikan tilang kepada para pengguna jalan yang melanggar. Pengguna akan dibina dan diedukasi mengenai pentingnya kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas.

“Kita utamakan tindakan prefentif daripada represif,” pungkasnya. 

Di akhir kegiatan,    Satlantas Polres Temanggung juga membagikan bingkisan sembako untuk para awak angkutan, tukang becak dan pedagang asongan. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top