Iklan Layanan Masyarakat

ASN Dishub dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi Dosis Ketiga

Kamis, 24 Feb 2022 17:16:36 513

Keterangan Gambar : ASN Dishub dan Masyarakat Mengikuti Vaksinasi Dosis Ketiga


Temanggung, MediaCenter - Bertempat di gedung Intelligent Transportation Sistem (ITS) di komplek Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung, diadakan kegiatan vaksinasi dosis ketiga (booster), Kamis (24/2/2022).

Vaksinasi booster ini diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dishub Kabupaten Temanggung, beserta keluarga ASN, serta pemohon layanan.

Kepala Dishub Kabupaten Temanggung Supriyanto, menjelaskan bahwa alokasi untuk vaksin dosis ketiga (booster) tentunya untuk menjamin kesehatan ASN dan keluarga ASN, khususnya bagi para petugas Dishub di lapangan, sebagai wujud pencegahan Covid-19.

"Apalagi Dishub fungsinya adalah pelayanan, tentunya ini untuk lebih meminimalisir penularan Covid-19, terkait pelayanan, baik di uji kendaraan, terminal, dan teman- teman di pelayanan parkir," katanya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan, yang sudah bergerak cepat, memenuhi kebutuhan vaksinasi, khususnya di Dinas Perhubungan," imbuhnya.

Upaya pencegahan merebaknya Covid-19 varian Omicron, wajib didukung semua lapisan masyarakat Kabupaten Temanggung. Kesadaran untuk melakukan vaksinasi booster ini, merupakan cermin kepedulian sosial dan disiplin hidup bermasyarakat.

Puskesmas Temanggung sebagai operator pelayanan vaksinasi di lingkungan Dishub, mengerahkan satu mobil vaksin, bersama sepuluh petugas. Meliputi administrasi, screning kesehatan, dan petugas penyuntik.

Vaksin yang dipergunakan adalah Astra Zeneca dengan sasaran vaksinasi dua ratus pemohon. Dosis ketiga yang diberikan, setengah dari dosis pertama dan kedua.

"Bila dosis pertama dan kedua diberikan 0,5 mili, maka dosis ketiga ini diberikan 0,25 mili," ungkap Indrati, petugas penyuntik dari Puskesmas Temanggung.

Selanjutnya, ia menyampaikan, bahwa alat suntiknya, cuma dipergunakan sekali pakai, dan harus sangat berhati-hati dalam penggunaannya.

"Alat suntik ini bila sudah dimasukkan ke ampul vaksin, harus cermat dalam takarannya sesuai aturan dosisnya. Sebab bila tidak sesuai aturan, maka vaksin terbuang percuma," tandasnya. (MC.TMG/sty;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top