Iklan Layanan Masyarakat

APTI Akan Bentuk Pengurus Hingga ke Desa

Jumat, 30 Apr 2021 15:30:46 494

Keterangan Gambar : DPC APTI Temanggung menggelar diskusi dan buka puasa bersama di gedung serba guna Desa Campursari Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Kamis (29/4/2021).


emanggung, Media Center - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Temanggung akan membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) didesa-desa yang tersebar di 14 kecamatan.

Ketua DPC APTI Temanggung, Siamin saat menggelar diskusi dan buka puasa bersama di gedung serba guna Desa Campursari Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, Kamis (29/4/2021) mengatakan pembentukan PAC tersebut ditargetkan terealisasi pada Tahun 2021 ini. 

Ia mengatakan, kelembagaan APTI harus terbentuk hingga ketingkat desa. Sehingga nanti, PAC itu mempunyai fungsi dan tugas untuk mengakomodir seluruh kelompok tani, khususnya petani tembakau.

"Pembentukan kepengurusan PAC yang kompak dan solid itu penting dilakukan, baik itu ketuanya sampai ke jajaran pengurusnya. Sehingga dengan adanya PAC ini menjadi wadah untuk menjembatani aspirasi petani tembakau," katanya.

Siamin menegaskan, APTI menjadi sebuah asosiasi dengan tujuan utama adalah untuk mensejahterakan para petani tembakau di Temanggung. Mengingat, tanaman tembakau merupakan emas hijau yang mampu menopang perekonomian masyarakat.

"Harapannya, APTI ini benar-benar menjadi sebuah organisasi petani, bukan organisasi atau asosiasi lainnya, dengan tujuan mensejahterakan petani tembakau di Temanggung," pungkasnya. (MC.TMG/Firman;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top