Iklan Layanan Masyarakat

Apel Tiga Pilar Ciptakan Kondisi Aman, Damai dan Sejuk di Temanggung

Rabu, 07 Nov 2018 20:08:51 787

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter  Untuk meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara anggota Polri dan anggota TNI serta Aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, Selasa (6/11), Polda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono serta Danrem Pamungkas Yogyakarta 072, Brigjen Muhammad Zamroni menggelar apel bersama tiga pilar sinergitas tanpa batas di Graha Bumi Phala Kabupaten Temanggung.
Polda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Condro Kirono saat memimpin apel tiga pilar di Kabupaten Temanggung menyampaikan bahwa sebenarnya Apel Tiga Pilar diselenggarakan tiap tahun, dan pada tahun kemarin di Klaten. Akan tetapi karena keterbatasan tempat di daerah untuk menampung peserta yang hadir se-Provinsi Jawa Tengah, pada tahun 2018 ini akan bersilaturahmi di tiap kabupaten dan kota di Jateng.
Sebagai ujung tombak pembinaan di Desa, maka Babinsa, Babinkamtibmas dan Kades atau Lurah dapat memberikan contoh dan tauladan bagi lingkungan binaannya masing-masing.
Penilaian dari Pusat bahwa Jateng merupakan Provinsi teraman dengan indek keamanan pemilu aman sekali. “Hal ini bukan karena aman begitu saja akan tetapi karena peran serta Lurah atau Kades yang selalu bekerja keras untuk melayani masyarakat dengan tulus iklas untuk terus dikelola sampai nanti pemilu 2019 terlaksana, tutur Irjen Condro Kirono.
Bukan jamannya lagi untuk jauh dari rakyat, akan tetapi kita harus dekat dengan masyarakat. Jika rakyat percaya dengan pemerintah pasti eksistensi pemerintah daerah  akan langgeng dan saling bersinergi dengan baik.
Para ulama juga perlu berperan untuk mendinginkan sebagai penyejuk masyarakat dengan memberikan kajian yang menyampingkan suara politik.
Kami merasa bangga dan sangat berapresiasi, bahwa anda sebagai pemimpin di daerahnya atau desanya masing-masing saling bersinergi dengan baik. Dilaksanakan apel tiga pilar untuk selalu dapat menjaga kekompakan dan saling bersinergi untuk saling mengelola komunikasi baik dari Polri, TNI dan ASN, pungkas Polda Jateng dalam sambutannya.
Senada dengan Polda Jateng, Danrem Pamungkas Yogyakarta 072, Brigjen Muhammad Zamroni menambahkan bahwa kegiatan dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri dan Pemda serta Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang aman, lancar dan sukses.
Dijelaskan bahwa soliditas dan sinergitas TNI, Polri dan Pemda di wilayah Kabupaten Temanggung selama ini sudah bagus, dan masyarakatnya guyub rukun sehingga pada Pilkada serentak beberapa waktu lalu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut harus terus kita jaga dan kita tingkatkan, agar dalam Pileg dan Pilpres yang akan datang menjadi lebih demokratis, aman, lancar dan sukses. Kita ingin Pemilu nanti benar-benar berjalan sebagaimana sebuah pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk”, tegas Danrem Pamungkas Yogyakarta 072. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor:EJP )

Pencarian:

Komentar:

Top