Iklan Layanan Masyarakat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 di Temanggung, Satgas Gabungan Gelar Apel Luar Biasa

Rabu, 09 Jun 2021 19:01:05 741

Keterangan Gambar : Apel Pagi Luar Biasa digelar di Halaman Kantor Kecamatan Temanggung, Rabu (9/6/2021) pagi.


Temanggung, MediaCenter – Dalam Rangka Kesiapsiagaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Temanggung, Satuan Tugas (Satgas) gabungan menggelar Apel Pagi Luar Biasa di Halaman Kantor Kecamatan Temanggung, Rabu (9/6/2021) pagi. 

Apel diikuti oleh tim gabungan, baik dari Satgas, Kecamatan Temanggung, Lurah se-Kecamatan Temanggung, serta pasukan gabungan dari TNI dan Polri.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, apel dimaksudkan untuk menggugah semangat kewaspadaan pengetatan protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Temanggung.

Sebagaimana diketahui, beberapa wilayah di Jawa Tengah mengalami peningkatan kasus Covid-19, sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Temanggung.  

“Temanggung kita perketat lagi, mudah-mudahan ini menjadi upaya kita untuk membentengi Temanggung supaya angka Covid-19 tidak naik,” kata Kapolres. 

Pihaknya juga akan mengerahkan kendaraan water canon serta kendaraan untuk sosialisasi, baik dari Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, maupun Polres Temanggung untuk mengingatkan kembali tentang protokol kesehatan di tempat umum, pasar-pasar dan tempat keramaian masyarakat.

”Kita juga akan membagikan masker dan menempelkan stiker imbauan, termasuk baliho-baliho dengan tujuan untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada disekitar kita, mari bersama-sama kita perketat protokol kesehatan,” imbuhnya.

Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto Wuriatmojo menambahkan, pihaknya akan terus berusaha untuk menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak menjadi zona merah, sehingga tidak terjadi lockdown. 

“Selalu menjaga jarak pada kegiatan bermasyarakat agar peningkatan angka Covid-19 ini bisa di minimalisir.” pungkasnya. (MC TMG/Wl;Sr;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top