Iklan Layanan Masyarakat

Antisipasi Covid Petugas Kembali Lakukan Penyekatan Pengendara

Minggu, 02 Mei 2021 18:06:20 857

Keterangan Gambar : Petugas kepolisian Polres Temanggung, melakukan penyekatan pengendara asal luar daerah, Minggu (2/5/2021).


Temanggung, MediaCenter- Pihak Kepolisian Resort Temanggung, bersama Dinas Kesehatan kembali melakukan penyekatan, bagi kendaraan yang berasal dari luar daerah. Hal itu dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19, menjelang pelarangan mudik.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Muh Fadlan mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara terpadu bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Kepada pengendara, selain diperiksa surat-suratnya ditanya asal dan tujuan. Kemudian secara random dilakukan swab tes antigen kepada pengendara asal luar daerah. 

Kita laksanakan pengetatan mudik, atau pra mudik sebelum dilakukan operasi ketupat di Tanggal 6 Mei 2021. 

"Dari 22 April 2021 kemarin kita laksanakan pengetatan, fokusnya pada tracing dan treatmen kepada masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan dari luar kota menuju Temanggung. Maka ada random swab antigen," ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Penyekatan juga sekaligus menjadi awal penyaringan bagi pengendara asal luar Provinsi Jawa Tengah. Sementara ini, tidak ada pengendara yang diminta putar balik, sebab hal itu baru dimulai Tanggal 6 Mei 2021. 

"Kita swab, yang hasilnya reaktif kita arahkan ke posko PPKM Mikro. Mereka kemudian diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri," katanya. 

Sigit Maulana (20) pengendara sepeda motor dari Yogyakarta yang dihentikan petugas kemudian menjalani swab antigen. Ia mengaku akan mudik ke Indramayu. 

"Saya mau pulang ke Indramayu, dari Jogja karena sudah lama tidak pulang kampung. Ya, senang ada kegiatan ini, saya malah dapat swab gratis dan hasilnya negatif," katanya.(MC.TMG/Arya;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top