Iklan Layanan Masyarakat

Ansor Temanggung Komitmen Terhadap Konservasi Gunung

Rabu, 01 Des 2021 17:54:49 464

Keterangan Gambar : Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berkomitmen melakukan penanaman pohon di berbagai lokasi sebagai upaya melakukan penghijauan lingkungan dalam Program Sabuk Gunung yang digagas Bupati Temanggung, HM Al Khadziq.


Temanggung, Media Center - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah berkomitmen melakukan penanaman pohon di berbagai lokasi sebagai upaya melakukan penghijauan lingkungan dalam Program Sabuk Gunung yang digagas Bupati Temanggung, HM Al Khadziq.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung, Sukron Wahid dalam kegiatan penanaman pohon di wilayah Kecamatan Kledung, Selasa (1/12/2021) mengatakan gerakan merawat bumi salah satunya dengan menggalakkan penanaman pohon yang dilakukan bersama-sama dari berbagai komponen masyarakat, termasuk para generasi milenial.

"Hari ini kita memulai melaksanakan Gerakan Ansor menanam pohon dalam Program Sabuk Gunung yang sudah dilaksanakan pada bulan Maret 2021 kemarin, dan kita memulai menanam bibitnya, satu pohon yang ditanam akan memberikan banyak manfaat, dan jika melakukan penanaman ratusan pohon, maka akan memberikan jutaan manfaat bagi generasi penerus," katanya.

Pohon-pohon yang ditanam adalah pohon aren, beringin dan bamboo, karena diyakini akan memberikan manfaat hingga puluhan tahun kemudian. Selain menjaga kelestarian lingkungan, pohon-pohon tersebut nantinya dapat merawat sumber air yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Ada 110 ribu bibit pohon bambu, aren dan beringin yang akan kita tanam di wilayah Program Sabuk Gunung yang meliputi wilayah Gunung Sumbing, Sindoro dan Prahu," imbuhnya.

Ia menegaskan, GP Ansor Temanggung akan mendukung sepenuhnya upaya dari Pemkab Temanggung dalam melakukan konservasi gunung pada Program Sabuk Gunung ini.

"Sabuk Gunung ini untuk konservasi gunung, jadi ini semangat sahabat Pemuda Ansor yang terlibat di dalamnya berkomitmen merawat dan menjaga lingkungan untuk generasi penerus," tegasnya.

Untuk itu, GP Ansor Temanggung mengajak masyarakat di Kabupaten Temanggung untuk turut menjaga lingkungan dan alam, sehingga bisa dirasakan manfaatnya di masa mendatang.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Temanggung untuk turut menjaga lingkungan dan alam, sehingga upaya bersama ini bisa dirasakan manfaatnya bagi anak cucu di masa mendatang,” pungkasnya. (MC.TMG/fr;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top