Iklan Layanan Masyarakat

Angka Positif Covid-19 di Temanggung Bertambah Sembilan Orang

Minggu, 07 Jun 2020 15:39:56 1078

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Angka positif Korona di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saat ini bertambah sembilan orang berdasarkan hasil tes Swab yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten pada Sabtu (6/6/2020). Dengan demikian saat ini total angka positif Korona 32 orang. 

Bupati Temanggung M Al Khadziq mengatakan, sebelum ini pihaknya melakukan tes rapid massal pada 4308 warga Temanggung setelah Hari Raya Lebaran. Hasilnya sebanyak 568 orang reaktif. Dari jumlah yang reaktif tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan Swab Test. 

"Hasil Swab Test yang keluar baru 96 orang dan dari jumlah itu 9 orang dinyatakan positif",  sebut Khadziq.

Adanya penambahan angka kasus positif Korona, menurut Khadziq, merupakan bukti bahwa Virus Korona masih menjadi ancaman nyata. Karenanya Ia meminta warga Temanggung lebih berhati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

"Kita terus berusaha maksimal melakukan tracking untuk menemukan kasus Korona di masyarakat. Lebih baik ditemukan lebih awal meski hasilnya angka kasus tinggi tapi di masyarakat tertangani, daripada grafik angka kasus rendah tapi kasus Korona di masyarakat tidak tertangani", ujar Khadziq.

Data di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 11 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 38 orang. Serta jumlah positif Korona menjadi 32 orang. (MC.TMG/Tosiani;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top