Iklan Layanan Masyarakat

Anggota PKK se Kabupaten Temanggung Memadati Gedung Graha Bumi Phala
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Anggota PKK se Kabupaten Temanggung Memadati Gedung Graha Bumi Phala admin 05 Mar 2020 98
Blog single photo

Temanggung, Media Center – Upacara pelantikan dan serah terima Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kecamatan dan pembekalan tugas kepada tim penggerak kabupaten, kecamatan dan desa se-Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Gedung Graha Bumi Phala lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Rabu (04/03/2020).
Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Temanggung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Temanggung, Kepala Perangkat Daerah, Camat se-Kabupaten Temanggung, Ketua Organisasi Perempuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung, Ketua Penggerak PKK Kecamatan dan Ketua Penggerak PKK tingkat Desa/Kelurahan.
Pelantikan dan serah terima Ketua Penggerak PKK Kecamatan meliputi Kecamatan Pringsurat, Kaloran, Selopampang, Tembarak, Ngadirejo, Kedu, Bejen, Kandangan, Candiroto, Bansari, Tretep, Jumo, Gemawang, Wonoboyo, Parakan, Tlogomulyo dan Kledung.
“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua penggerak PKK kecamatan yang lama atas keikhlasan dan kerja kerasnya, semoga pengabdian ibu akan tercatat sebagai amal soleh dan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT”, ungkap Denty Eka Widi Pratiwi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung.
Berpedoman pada hasil Rapat Kerja Nasional PKK ke-8 tahun 2015, tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah, organisasi dan kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program-program PKK dari berbagai macam lini.
Oleh karena itu sebagai ketua penggerak PKK kecamatan mempunyai konsekuensi diantaranya memahami tentang tata kelola gerakan PKK dan mampu melakukan fungsi koordinasi kedalam dan konsultasi keluar, juga harus mampu menjadi figur yang bisa mengayomi, sebagai panutan dan sebagai pengurus dalam sebuah organisasi yang sangat besar agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.
“Sejalan dengan hal tersebut kami mohon dukungan dari ketua dewan pembina PKK kecamatan beserta jajaran dinas/instansi di tingkat kecamatan karena melaksanakan 10 program pokok PKK sangat dibutuhkan dukungan berupa dana, sarana, prasarana dan sumber daya manusia yang memadai,” terang Denty.
”Kepada Ketua Penggerak PKK Kecamatan yang baru, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan meridhoi usaha dan niat yang luhur kita semuanya khususnya dalam memajukan gerakan PKK disemua lini dan bidang”, imbuhnya. (MC TMG/Cahya;Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top