Iklan Layanan Masyarakat

Anggota DPRD Temanggung Disuntik Vaksin Booster

Kamis, 27 Jan 2022 15:17:54 160

Keterangan Gambar : Sejumlah 45 anggota DPRD Temanggung, Kamis (27/1/2022) menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ke tiga atau booster.


Temanggung, MediaCenter - Sejumlah 45 anggota DPRD Temanggung, Kamis (27/1/2022) menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis ke tiga atau booster. Selain sebagai cara untuk mencegah penularan Covid-19, pelaksanaan vaksin ini juga sebagai bentuk dukungan DPRD Temanggung kepada program vaksinasi dosis ketiga yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

Salah satu Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Slamet yang ditemui seusai vaksin mengaku antusias mengikuti vaksinasi dosis ketiga. Dirinya hanya melakukan persiapan, istirahat yang cukup, sarapan dan juga minum madu.

“ Rasanya tidak sakit, dan sejauh ini baik-baik saja, tidak ada efek samping,” tegasnya.

Ia menambahkan, para anggota dewan bergerak dengan mobilitas yang sangat tinggi, sehingga perlu adanya perlindungan yang lebih baik untuk menangkal paparan Covid-19 beserta varian turunannya. 

“Katanya ini baik buat nambah imun, bagian dari usaha kita untuk selalu sehat tidak tertular Covid ,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Temanggung, Muh Amin yang merasa vaksinasi booster tidak jauh bedanya dengan vaksinasi tahap pertama dan kedua. 

"Rasanya biasa, tidak terasa dan tidak sakit. Karena berdasarkan pengalaman, vaksin pertama dan kedua ternyata tidak ada reaksi yang berlebihan, biasa-bisaa saja," katanya usai menjalani vaksnasi. 

Amin menambahkan, vaksin dosis ketiga ini selain sebagai cara untuk mencegah penularan Covid 19 dan menghilangkan pandemi, juga sebagai bentuk dukungan DPRD Temanggung kepada program vaksinasi dosis ketiga yang tengah digalakkan oleh pemerintah.

“Saya mengimbau, masyarakat bisa semaksimal mungkin memanfaatkan layanan vaksinasi booster yang tersedia, sebagai salah satu upaya mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal),” imbaunya.
 
Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, mengatakan vaksinasi dosis ketiga di DPRD Temanggung merupakan program vaksinasi dengan sasaran instansi, dinas dan OPD yang ada di Temanggung. 

“Di DPRD ini, selain untuk anggota dewan juga ditujukan untuk para pegawai di lingkungan kantor DPRD dan anggota keluarga DPRD, total kurang lebih 110 orang, untuk vaksin yang digunakan adalah Pfizer,” terangnya.

Ia menyebut, sebanyak 9.000 dosis vaksin booster sudah disuntikkan hingga saat ini yang menyasar para nakes, lansia, pelayan publik dan sebagian masyarakat umum. Sementara capaian vaksinasi dosis pertama di Temanggung sudah mencapai 87,96 persen, dosis dua 70,89 persen dan vaksinasi anak 75 persen. (MC.TMG/dn;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top