Iklan Layanan Masyarakat

Aksi Pramuka Peduli dalam Karya Bakti Lebaran 2021

Jumat, 07 Mei 2021 10:17:29 1060

Keterangan Gambar : Grakan pramuka Kabupaten Temanggung ikut serta membatu kegiatan di Posko Terpadu Larangan Mudik.


Temanggung, MediaCenter - Dalam membantu kegiatan mencegah penyebaran Covid-19, gerakan pramuka Kabupaten Temanggung ikut serta membatu kegiatan di Posko Terpadu Larangan Mudik. Selain membantu kegiatan Posko Terpadu, gerakan pramuka juga membagikan masker kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker dibeberapa posko di Kota Temanggung dan Parakan. Hal tersebut menjadi bukti sumbangsih dalam rangka bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19. 

“Gerakan pramuka hari ini juga memberikan pembagian masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker, jadi ini gerakan yang sungguh mulia. Ada beberapa posko di Temanggung dan di Parakan. Ini sebagai bukti, kita semuanya dalam rangka bersama memerangi Covid-19”, ujar Dwi Sukarmei selaku Wakil Ketua Bidang Abdi Mas Humas, Kamis (6/5/2021).

Dewan Kerja Cabang (DKC) menurunkan sejumlah 20 anggota dan ditambah dari pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka yang berjumlah 15 orang. 

“Dari DKC sejumlah 20 anak, sedangkan yang dari pengurus Kwarcab yang umurnya masih muda yang siap untuk mengikuti kegiatan di Posko Layanan Terpadu ini adalah sejumlah 15 Orang”, ujar Subardi selaku Sekretaris Kwarcab Pramuka Temanggung

Kegiatan gerakan pramuka ini mulai berjalan pada Tanggal 6 Mei 2021 sampai dengan 17 Mei 2021. Terkait dengan persiapan yang telah dilakukan untuk berjalannya kegiatan tersebut adalah dengan membagi anggota gerakan pramuka dibeberapa pintu untuk membantu rekan–rekan dari relawan.

“Untuk kesiapan di Parakan, kami tadi dijatah 4 anggota pramuka, terus nanti kita bagi disana ada 3 pintu, nanti kita bagi satu-satu dan nanti ada yang 2. Untuk membantu rekan-rekan dari relawan”, ujar Priya Andaka selaku Koordinator Parakan dari BPBD Kabupaten Temanggung. (MC TMG/Tofa;Cahya;Willy:Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top