Iklan Layanan Masyarakat

AKBP Agus Puryadi Resmi Gantikan AKBP Burhanuddin Sebagai Kapolres Temanggung

Rabu, 11 Mei 2022 15:13:28 1698

Keterangan Gambar : AKBP Agus Puryadi dan AKBP Burhanuddin melakukan salam komando


Temanggung, MediaCenter  –  Kepala Kepolisian Resort (Polres) Temanggung diserahterimakan dari AKBP Burhanuddin kepada AKBP Agus Puryadi, Rabu (11/5/2022).  

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi,  di aula Markas Polda Jateng. Beberapa pejabat yang juga melakukan sertijab diantaranya Kapolres Sragen, Wonosobo dan Kebumen.

AKBP Burhanuddin dimutasi dan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kebumen, Jawa Tengah. Sedangkan penggantinya, AKBP Agus Puryadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Unit III Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, rotasi jabatan merupakan hal yang rutin dan meminta kepada para pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri dengan wilayah tugasnya.

“Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dan penyegaran dalam organisasi,” kata Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Jateng itu menegaskan, menjadi tugas Kapolres untuk terlibat aktif dalam penanganan Covid-19, sehingga pendemi lekas menjadi endemi.
 
"Selain itu mempertimbangkan masih dalam situasi pandemi Covid-19, para Kapolres untuk tidak menggelar acara resepsi," katanya.

Kapolda mengatakan pada Kapolres baru untuk segera fokus dalam menjalankan tugas yang diamanatkan dan laksanakan rangkaian operasi yang sudah berjalan.

"Saat ini masih pandemi Covid-19, para Kapolres untuk menunjukkan kinerja terbaik dalam penanganan," tandasnya. 

AKBP Burhanuddin mengatakan, menjadi kebanggaan bisa bertugas di Polres Temanggung, daerah tersebut warganya ramah dan taat hukum. Para tokoh, baik tokoh agama maupun masyarakat serta para pejabat di Forkopimda mempunyai tekad yang sama untuk memajukan kesejahteraan rakyat. 
 
"Saya sangat terkesan, semoga kesejahteraan masyarakat Temanggung terus meningkat. Pandemi segera berakhir dan tetap tercipta kondusifitas yang mantap," katanya. 

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan, akan bekerja seoptimal mungkin saat mengemban amanat sebagai Kapolres Temanggung. 

"Hubungan dengan Forkopimda dan tokoh-tokoh di Temanggung yang selama ini telah dijalin AKBP Burhanuddin akan ditingkatkan," katanya. (MC.TMG/Aiz;Ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top