Iklan Layanan Masyarakat

UKM Temanggung Tingkatkan Ketrampilan Editing Foto
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 10 Agu 2017 112
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) menggunakan software photoshop di Gedung Pusat Kumunikasi Kreatif Temanggung (Puskomkref) dengan materi  “Dasar Pembuatan Poster” pada hari Rabu (9/8). Adapun peserta dalam bimtek tersebut dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Temanggung.

Pada kesempatan tersebut, Hasan Darajat Pangudi selaku narasumber bimtek menjelaskan bahwa saat ini dunia bisnis atau dunia kerja harus menyiapkan kompetensi diri untuk masa akan datang, karena persaingan di ranah industri di antara negara atau di skala internasional yang semakin ketat. Kompetensi ini khususnya keahlian di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yang dalam kesempatan bimtek kali ini memfokuskan pada keterampilan editing foto dengan photoshop, Untuk menjadi pelaku UKM yang maju itulah dibutuhkan pengetahuan yang memadahi.

“Maka kali ini Dinkominfo memberikan pelatihan tentang bagaimana membuat poster secara sederhana namun dapat memberikan efek menarik serta interes bagi khalayak yang melihatnya,  perlu diketahui bersama bahwa sarana yang digunakan di acara Bimtek ini adalah bantuan dari Kementerian Kominfo, sehingga  bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Temanggung agar dapat membantu memasarkan masing-masing produk UKM melalui media poster.

Setelah peserta mengikuti Bimtek diharapkan usaha yang dirintis masing-masing dapat berkembang lebih baik dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Kabupaten Temanggung”, ungkap Hasan ketika memberikan materi Bimtek. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top