Iklan Layanan Masyarakat

Temanggung Raih Juara Umum Lomba MAPSI SMP Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 31 Okt 2017 224
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Minggu (29/10), bertempat di Pendopo Pengayoman, Kabupaten Temanggung keluar sebagai juara umum dalam ajang Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Agama Islami (MAPSI) SMP tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017,

Pada ajang lomba ini Temanggung berhasil mendominasi kemenangan dari seluruh cabang yang dilombakan dalam MAPSI SMP tingkat Provinsi Jateng. Temanggung berhasil memperoleh juara harapan III sebanyak 1 gelar dari cabang Tilawah Putra, juara harapan II sebanyak 1 gelar di cabang lomba pidato putra, sedangkan juara II sebanyak 2 gelar dari cabang lomba pidato putri dan rebana, serta juara I yang mendapatkan gelar paling banyak yaitu 3 gelar, meliputi lomba kaligrafi putri, kaligrafi putra dan tartil putra.

Dengan gelar juara umum ini, Kabupaten Temanggung berhak membawa piala bergilir dari Gubernur.

Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi dalam sambutannya, berpesan supaya segenap masyarakat berhati-hati dengan kemajuan teknologi saat ini yang berpengaruh baik positif ataupun negatif.

“Contoh paling sederhana, berapa banyak orang yang telah melanggar etika dan norma sopan santun? Dengan menggunakan handphone untuk memotret para juara yang sedang menerima hadiah tanpa memperdulikan dan tanpa disadari telah menutupi orang yang ingin menyaksikan acara tersebut. Dan ini adalah tantangan buat kita semua, bahwa handphone adalah pisau bermata dua jadi tergantung dari masing-masing pribadinya”, tegasnya.

Pada momentum Lomba MAPSI tingkat Provinsi 2017 ini, diharapkan dapat tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Sasyariyah, dan Ukhuwah Wathaniyah, untuk meraih prestasi terbaik, menuju generasi yang religius, berkualitas dan patriotis.

“Dengan agama hidup akan terarah, dengan ilmu hidup menjadi mudah ,dengan seni hidup akan indah”, lanjutnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top