Iklan Layanan Masyarakat

SLI Tingkatkan Hasil Panen Petani
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 23 Jul 2017 95
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Sekolah Lapangan Iklim (SLI) merupakan salah satu program yang diadakan oleh BMKG bekerjasama dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan hasil pertanian khususnya padi.

Sabtu, (22/7) dalam acara ”Field Day” Sekolah Lapangan Iklim tahap 3  di Desa Soropadan Kecamatan Pringsurat Temanggung, Deputi Bidang Klimatologi BMKG Mulyono Rahadi Prabowo mengatakan “ tentunya kegiatan sekolah lapangan iklim tahap 3 ini merupakan aplikasi di lapangan karena tidak hanya membaca, menerima informasi iklim dari BMKG, tapi juga di terapkan” jelas beliau.

Dalam SLI tahap 3 ini sebelum terjun langsung ke lapangan, para kelompok tani juga diberikan materi tentang waktu memulai tanam, perlakuan selama masa tanam, mengetahui tingkat waktu curah hujan, kelembaban dan juga cara menangani tanaman dari serangan hama dengan cara bekerjasama dengan dinas pertanian.

SLI yang diadakan saat musim tanam ke dua setiap tahun ini memberikan peningkatan bagi petani dalam menghasilkan padi, yang biasanya rata – rata sekali panen mendapatkan hasil 6 ton per hektare, dengan adanya SLI hasil panen dapat mencapai 7,7 ton per hektare.

Mulyono berharap para peserta dapat menyebarluaskan  pengalaman yang telah diperoleh kepada kelompok – kelompok tani yang lain, agar produksi padi lebih meningkat. (MC TMG/Penulis : Ria, Foto : coeplist editor : ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top