Iklan Layanan Masyarakat

Renovasi Stadion Bhumi Phala Masuki Tahap Ketiga
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 18 Jul 2017 32
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Pemkab Temanggung melanjutkan proses renovasi  tahap ketiga Stadion Bhumi Phala berupa pembangunan tribun penonton sebelah timur. Proyek tersebut dilaksanakan oleh PT. Wahyu Prima Yogyakarta dengan menelan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

Bupati Temanggung, Bambang Soekarno menjelaskan, pembangunan tribun ini merupakan tahap terakhir renovasi Stadion Bhumi Phala. Dengan selesainya pembangunan tribun baru, Stadion Bhumi Phala akan memiliki kapasitas sampai 10.000 penonton.

Proses pembangunan tahap ketiga ini ditargetkan selesai tanggal 15 Desember tahun ini, namun saya meminta tanggal 1 Desember sudah selesai, jika sudah jadi, event-event olahraga dapat kembali di gelar di stadion kebanggaan masyarakat Temanggung ini,” ujarnya.usai peletakan batu pertama, Senin (17/7).

Selain itu, Pemkab juga telah menyediakan anggaran sebesar Rp 1 miliar guna proses perbaikan di bagian lain, salah satunya pintu tribun di sayap barat stadion. Mengingat vitalnya fungsi stadion bagi upaya memajukan olahraga di Kabupaten Temanggung, Bupati meminta agar pelaksanaan proyek tersebut dilakukan secara serius dan selesai tepat waktu.

Sementara itu Direktur PT Wahyu Prima Yogyakarta, Joni Hadi Kuasa akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan pembangunan tribun ini sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) yang ada.

Dijelaskan, tribun akan dibangun dengan lima trap sepanjang 116 meter dan lebar 5 meter. Selain membangun tribun juga akan dilakukan pembangunan loket, pintu masuk dan peninggian pagar keliling. “Pembangunan telah dimulai sejak 9 Juni 2017 yang ditargetkan selesai 15 Desember 2017 mendatang. Semoga tepat waktu dan cuaca mendukung,” pungkasnya. (MC TMG/Penulis: Agung Foto: Coepis Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top