Iklan Layanan Masyarakat

Peserta Puas Ikuti Workshop Jurnalistik
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


Peserta Puas Ikuti Workshop Jurnalistik admin 09 Agu 2018 176
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Penyelenggaraan workshop penulisan berita online dan kaidah fotografi yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Temanggung mendapat respon positif dari para peserta, yang berasal dari admin website kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung, Kamis (9/8).

Hal tersebut terlihat ketika para peserta antusias mengajukan pertanyaan disela-sela narasumber memaparkan materi yang dibawakannya. Workshop yang berlangsung di laboratorium Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung sangat diapresiasi oleh para peserta.

Acara ini sangat bagus, materi yang diberikan saat ini memang sangat dibutuhkan oleh kita dan juga ini ilmu yang sangat bermanfaat”, ujar Priyo Sembodo selaku peserta yang juga admin website Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman. Ia juga menyampaikan agar workshop seperti ini terus dilakukan dengan materi – materi yang berbeda tentunya.

Tidak hanya peserta, salah seorang narasumber, CH Kurniawati yang juga wartawati radio Elshinta dan Metrojateng.com mengatakan mereka para peserta ini memang bagus diberi pelatihan seperti ini, nantinya mereka bisa ikut berkontribusi untuk menulis berita yang terdapat di daerahnya masing - masing.

"Pelatihan semacam ini perlu terus dilaksanakan, agar sumber daya manusia para admin semakin meningkat. Mereka juga lebih paham cara menyampaikan informasi dan  keunggulan di daerahnya masing2", Ujar Wati usai memberikan materi teknik penulisan berita online. Selain itu, Wati juga memberikan apresiasi untuk Dinkominfo Kabupaten Temanggung karena sudah mengadakan kegiatan ini, demi mencetak Sumber Daya Manusia yang unggul. 

Selanjutnya Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo Kabupaten Temanggung Sumarlinah menyampaikan dengan pelatihan seperti ini, kedepannya tidak hanya media center yang menjadi kontributor berita, tetapi semua OPD dan kecamatan berperan aktif dalam memberikan kontribusi berita yang ada di wilayahnya ataupun instansinya masing – masing. “Sehingga, bentuk kegiatan apapun yang dilakukan oleh OPD bisa secepatnya diketahui dan di respon oleh masyarakat. Utamanya, kegiatan yang bersifat pelayanan kepada masyarakat” Ujar Sumarlinah.

Sumarlinah juga menyebutkan para admin ini tentunya mendapatkan pelajaran yang bermanfaat, dan menambah pengetahuan mereka tentang jurnalistik, sehingga tidak hanya terpaku pada rutinitas pekerjaan masing - masing. Sehingga usai mendapatkan pelatihan dan menjadi kontributor, diharapkan pemenuhan target berita maupun foto di Kabupaten Temanggung ini dapat terpenuhi. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto ; Agung / Editor; EJP)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top