Iklan Layanan Masyarakat

Komisi V DPR RI Tinjau Jembatan Gantung Soropadan.
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 24 Jul 2017 122
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Komisi V DPR RI meninjau pembangunan infrastruktur desa berupa jembatan gantung yang berada di Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat Temanggung. Usai menghadiri “Field Day” Sekolah Lapangan Iklim (SLI) tahap 3 Tahun 2017.

Sabtu (22/7), anggota Komisi V DPR RI Sujadi, melakukan peninjauan jembatan gantung yang berada di Desa Suropadan. Jembatan gantung sepanjang kurang lebih 90 meter ini telah selesai dibangun dan direncanakan akan ada penambahan berupa safety guard setinggi setengah meter yang di fungsikan sebagai pengaman.

Jembatan yang menghubungkan Desa Kalikutho Magelang dengan Desa Suropadan Pringsurat, Temanggung ini memiliki beberapa fungsi, seperti mempermudah akses pelajar untuk bersekolah, mempermudah akses warga  menjual hasil panennya ke pasar dan juga mempermudah warga mengurus kelengkapan surat ke instansi – instansi yang dituju. Sebelum adanya jembatan gantung, warga harus memutar sejauh 5 km.

Menurut Sujadi konsep pembangunan jembatan gantung ini awalnya melihat jembatan gantung sederhana yang berada di Propinsi Banten. “Jembatan gantung itu ide mendadak karena pengalaman di Banten, banyak jembatan - jembatan gantung sederhana yang gampang runtuh karena terkena banjir, menganggu anak – anak sekolah,”  jelas beliau.  

Ide tersebut  ditindaklanjuti oleh Kementerian PU dengan membangun jembatan gantung yang fungsinya untuk menunjang kegiatan ekonomi, sosial maupun pendidikan. Jembatan gantung Suropadan sendiri diharapkan tidak hanya sebagai akses jalan tetapi juga sebagai destinasi wisata dan ikon Desa Suropadan. (MC TMG/Penulis: Ria Foto: Coeplis Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top