Iklan Layanan Masyarakat

Fasilitasi Pendidikan Pemilu KPU Temanggung Luncurkan Graha Pintar Pemilu
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 31 Agu 2017 36
Blog single photo
"

Temanggung, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung telah meluncurkan Graha Pintar Pemilu sebagai sarana edukasi kepada masyarakat mengenai pemilihan umum.

Kamis (31/8), Graha Pintar Pemilu yang terletak di kompleks Kantor KPU Jl. Kartini Temanggung telah diresmikan oleh Bupati Temanggung H.M Bambang Sukarno. Peresmian Graha Pintar Pemilu juga dihadiri oleh Ketua Komisioner KPU RI, DPRD Kabupaten Temanggung, sejumlah ketua partai politik, kepala dinas se-Kabupaten Temanggung, kepala sekolah SMA dan juga siswa – siswi SMA.

Sejumlah Graha Pintar Pemilu sudah dimiliki oleh kabupaten atau kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah, dengan demikian keberadaan Graha Pintar Pemilu di Kabupaten Temanggung diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana edukasi untuk semua kalangan mengenai penyelenggaraan pemilu.

Seperti yang diungkapkan Wahyu Setiawan Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Sumber Daya Manusia bahwa dengan adanya Graha Pintar Pemilu tersebut dapat memberikan pendidikan untuk siswa siswi SMA sebagai pemilih pemula. “Jadi Graha Pintar Pemilu itu selain untuk sosialisasi juga upaya untuk melakukan pendidikan pemilih bagi pemula itu terutama,” ujar Wahyu saat acara peresmian Graha Pintar Pemilu. Selain itu beliau juga menjelaskan akan merancang kegiatan kursus kepemiluan yang berguna untuk memfasilitasi baik penyelenggara dan juga partai politik dalam kesiapan penyelenggaraan pemilu.

Menurut Bupati, Graha Pintar Pemilu ini akan digunakan sebagai sarana wisata edukasi pemilu khususnya bagi anak – anak muda sebagai penerus pemimpin yang akan datang juga menambah ilmu untuk anak – anak muda.  

Graha Pintar Pemilu ini diharapkan dapat memberikan pendidikan untuk generasi muda untuk lebih cerdas dalam berpolitik. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplist / Editor : Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top