Iklan Layanan Masyarakat

Bupati Lantik dan Ambil Sumpah 125 Pejabat Baru
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 21 Jul 2017 145
Blog single photo
"

Temanggung, MediaCenter – Bertempat di Pendopo Pengayoman Kamis (20/7), Bupati Temanggung Bambang Soekarno memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, pimpinan tinggi pratama jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung. Sedikitnya 125 pejabat di lingkungan Pemkab Temanggung yang terdiri dari lima pejabat eselon II, 33 pejabat eselon III, dan 87 pejabat eselon IV,.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Djafar Muchtar, lima pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama yang dilantik merupakan pejabat yang dipilih oleh Bupati dalam lelang jabatan pada awal tahun.

Lima pejabat eselon II tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan dijabat oleh Hery Agung Prabowo (sebelumnya Kabag Umum Setda), Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Agus Munadi (sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagus Pinuntun (sebelumnya Kabag Pembangunan Setda), Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Satria Endra Basuki (sebelumnya Sekretaris Satpol PP dan Pemadam Kebakaran), dan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Lingkungan Hidup, Widiatmoko (sebelumnya menduduki Kabag Hukum Setda).

“Mereka terpilih atas pertimbangan matang dan proses yang cukup panjang guna mengisi pos jabatan yang sebelumnya kosong,” ujar beliau.

Selanjutnya, 33 pejabat eselon III atau pejabat pada jabatan administrasi yang dilantik terdiri atas 22 orang eselon IIIA dan 11 orang eselon IIIB. Sedangkan jabatan eselon IIIA sendiri meliputi camat, inspektur pemeriksa, kabag SETDA dan sekretaris dinas atau badan, dan jabatan eselon IIIB, antara lain untuk mengisi pos kabid dan sekretaris kecamatan (sekcam). Serta 87 orang eselon IV atau setingkat pengawas terdiri atas pejabat eselon IVA sebanyak 70 orang, dan eselon IV B sejumlah 17 orang.

“Jabatan eselon IVA itu seperti kasi, kasubbag, kasubbid, dan kepala unit pelaksana tugas (UPT) dinas di tingkat kecamatan. Sedangkan untuk jabatan eselon IVB terdiri dari kasubag umum dan kepegawaian di kecamatan dan kasubag tatausaha di UPT dinas di kecamatan,” imbuhnya.

Bupati berharap setelah dilantik, para pejabat baru segera bekerja pada posisinya masing-masing, apapun posisinya dan dapat segera menyesuaikan diri. “Sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik demi pembangunan Temanggung yang lebih baik lagi, karena tanpa dedikasi bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian saya dan pak Wakil Bupati bukan apa-apa”, ujar Bambang Soekarno saat menyampaikan sambutan.(MC TMG/Penulis, Foto: Agung Editor: Ekape)

"

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top