Iklan Layanan Masyarakat

95 Pegawai Kemenkeu Ikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Temanggung
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


admin 10 Jun 2019 19
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter – Sabtu (1/6/2019), Puluhan pegawai Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang bekerja dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Setda Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.
Mereka mengikuti upacara di Setda Temanggung atau bukan instansi mereka bekerja karena terlanjur pulang ke kampung halamannya berkaitan dengan cuti Lebaran 1440 Hijriyah.
Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo bertindak sebagai inspektur upacara dalam upacara peringatan hari kelahiran Pancasila tahun 2019. Dalam upacara tersebut sebagian besar ASN yang dari instansi luar daerah berasal dari instansi Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Pada upacara tersebut, kelompok pegawai Kemenkeu mengenakan seragam putih hitam, berbeda dengan pegawai Pemkab Temanggung yang mengenakan seragam Korpri.
Salah seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) kantor Pusat di Jakarta, Meilina (26) mengatakan dirinya telah sampai di Temanggung pada Jumat (31/5). "Saya mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Setda Temanggung, karena sesuai surat edaran Badan Kepegawaian Negara, meskipun sudah mudik wajib mengikuti upacara," katanya.
Ibu satu orang anak tersebut, sengaja membawa anaknya yang masih berusia sepuluh bulan bernama Almira untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila, karena di rumah mertuanya belum ada yang bisa membantu momong, “sebab baru pertama bertemu, tentunya Almira belum begitu mengenal dan mau diajak oleh orang rumah,” jelasnya.
Meilina juga menjelaskan, tidak bisa ikut upacara di tempat kerjanya di DJP kantor Pusat Jakarta, karena kemarin harus pulang dengan pesawat yang tiketnya sudah dipesan jauh hari sebelumnya.
Ia menyatakan senang bisa ikut Upacara Hari Lahir Pancasila di tanah kelahiran suaminya di Temanggung. "Dengan mengikuti upacara di sini justru kami bisa bertemu dengan teman-teman yang bekerja di daerah lain, dan kami bisa reuni teman waktu dulu belajar bersama di sini. Pegawai Kemenkeu yang ikut upacara di Setda Temanggung ada 95 orang," pungkasnya.
Usai mengikuti upacara, mereka tidak langsung pulang, tetapi mereka menyempatkan untuk ngobrol dan foto bersama. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top