Iklan Layanan Masyarakat

80 Relawan Pemulasaran Jenazah Covid-19 Terima Bingkisan

Rabu, 27 Apr 2022 08:04:56 564

Keterangan Gambar : Sebanyak 80 orang relawan pemulasaran jenazah Covid-19 menerima bingkisan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Temanggung


Temanggung, MediaCenter - Sebanyak 80 orang relawan pemulasaran jenazah Covid-19 menerima bingkisan dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Temanggung, Selasa (26/4/2022) di Pendopo Pengayoman, Temanggung. Relawan tersebut berasal dari Banser, Kokam, Baguna PDIP, GPK, SIBAT, PMI dan PSC 119.

Hadir dalam acara pemberian bingkisan, Kepala DKK Dr. Intan Pandanwangi, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung Thoifur Hadi Wuryanto, Sekretaris II Satgas Covid-19 Djoko Prasetyono, dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Temanggung.

Dr. Intan Pandanwangi menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah membantu melayani masyarakat dalam pemulasaran jenazah Covid-19 dan selalu siap sedia dalam waktu 7 x 24 jam.

“Dalam pandemi dua tahun ini, relawan telah melakukan pemakaman selama tahun 2020 sebanyak 87 pemakaman. Pada tahun 2021 sebanyak 475 pemakaman dan tahun 2022 kisaran 70an pemakaman,” ungkapnya.

Diharapkan untuk tahun ini, Covid-19 sudah mengalami penurunan dan pandemi tahun ini dicabut. Selain itu, sebagai relawan diharapkan dapat terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Selanjutnya, bingkisan yang diberikan jangan dinilai besaran dan harganya, tetapi ini merupakan tanda tali kasih kepada relawan.

Sementara itu, Sekretaris II Satgas Covid-19 Djoko Prasetyono mengajak kepada teman-teman relawan untuk tidak bosan-bosannya mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.  

“Semoga Allah SWT memberikan kebaikan kepada kita, pandemi ini segera berakhir dan walaupun belum berakhir diharapkan kondisinya tidak memburuk,” tandasnya. (MC.TMG/pd;ekp)

Pencarian:

Komentar:

Top