Iklan Layanan Masyarakat

76 Pegawai BLUD RSUD Temanggung Terima SK Pengangkatan

Senin, 03 Mei 2021 15:41:28 147

Keterangan Gambar : Penyerahan SK secara simbolis dan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan pegawai baru BLUD RSUD Temanggung, bertempat di Aula RSUD Kabupaten Temanggung, Senin (3/5/2021).


Temanggung, MediaCenter – Sebanyak 76 pegawai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung Tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai dan secara resmi diambil sumpah jabatannya di Aula RSUD Kabupaten Temanggung, Senin (3/5/2021).

Plt. Direktur RSUD Kabupaten Temanggung dr. Tetty Kurniawaty mengatakan, seleksi penerimaan pegawai BLUD RSUD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah diikuti oleh sebanyak 1.821 pendaftar yang mengikuti seleksi sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

“Pegawai yang diambil sumpahnya pada hari ini merupakan pilihan dari 1.821 pelamar, sehingga diharapkan bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan rumah sakit ini,” kata Tetty pada sambutannya. 

Tetty mengatakan, RSUD Kabupaten Temanggung merupakan layanan kesehatan, sehingga kerahasiaan pasien merupakan hal yang terpenting dan dilindungi oleh undang-undang. Oleh karena itu, ia berpesan kepada pegawai yang baru diambil sumpah jabatannya, bahwa sumpah yang sudah diambil harus benar-benar dilaksanakan.

Pada pelaksanaan proses seleksi tersebut, RSUD Kabupaten Temanggung juga melibatkan beberapa instansi diantaranya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Dinas Komunikasi dan Informatika.

Lebih lanjut, Tetty mengatakan, seleksi penerimaan pegawai BLUD RSUD Temanggung dilaksanakan hampir setiap tahun, namun pada Tahun 2020 lalu RSUD Kabupaten Temanggung tidak menyelenggarakan penerimaan tenaga, karena memang belum membutuhkan tenaga tambahan. 

“Pada prinsipnya proses seleksi dibuka untuk tetap memenuhi kebutuhan karyawan serta menggantikan tenaga yang sudah pensiun atau yang sudah resign,” sambungnya.

Selanjutnya, 76 pegawai baru tersebut akan mengikuti tahapan orientasi pegawai baru BLUD yang akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan lima hari kedepan.

“Orientasi pegawai baru merupakan tradisi rutin yang dilaksanakan di RSUD Kabupaten Temanggung, siapapun yang masuk pertama di RSUD Temanggung, baik baru maupun mutasi dari tempat lain harus mengikuti orientasi ini, dalam rangka mengetahui budaya yang ada di rumah sakit ini,” jelas Tetty.

Ia berharap, orientasi yang diikuti oleh pegawai baru tersebut bisa menjadi bekal untuk bekerja di RSUD Temanggung sesuai yang diharapan. (MC TMG/Surya;Sv;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top