Iklan Layanan Masyarakat

640 Paket Bantuan Muslimat Berbagi Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Kamis, 14 Mei 2020 15:40:51 634

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter – Muslimat berbagi untuk kali ketiga ini berbeda dengan yang sebelumnya karena Bupati Temanggung, M. Al Khadziq langsung memimpin dan melepas keberangkatan 640 paket bantuan yang akan diantar ke warga miskin dan warga terdampak wabah Covid-19, Rabu (13/05/2020)

Pelepasan tersebut dilakukan di depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung dan disaksikan oleh seluruh pengurus dan pihak penyedia sembako yang bekerja sama untuk melangsungkan kegiatan tersebut. Dari 640 paket bantuan yang akan dibagikan ini, nantinya akan diteruskan pada gelombang-gelombang berikutnya dengan jumlah yang lebih banyak.

Bupati Temanggung mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian yang ditunjukkan untuk membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Ditegaskan oleh M. Al Khadziq bahwa memang pada saat Pandemik Covid-19 telah mengakibatkan timbulnya krisis-krisis lain. Antaranya krisis ekonomi, bukan tidak mungkin juga akan terjadi krisis pangan bahkan krisis energi dan krisis-krisis lainnya. Oleh karena itu masyarakat Temanggung dihimbau untuk meningkatkan kepedulian antar sesama dengan saling membantu dan saling peduli.

“Sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya atas kepeduliannya membantu masyarakat yang terdampak oleh krisis Covid-19 ini”, pungkas Bupati dalam sambutannya.

Krisis Covid-19 menurut para ahli juga berpotensi mengancam krisis pangan, oleh karena itu M. Al Khadziq meminta semua masyarakat Kabupaten Temanggung untuk memperbanyak menanam tanaman pangan. Dengan memanfaatkan semua lahan yang ada, baik di pekarangan, di sawah, di sekitar rumah untuk ditanami tanaman pangan. Agar ketika krisis Covid-19 ini betul-betul mengakibatkan krisis pangan, Kabupaten Temanggung tetap aman dan masyarakatnya tetap bisa makan. (MC TMG/Cahya;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top