Iklan Layanan Masyarakat

63 Kelompok Seni Terima Bantuan Dana Hibah Tahap I

Sabtu, 26 Sep 2020 12:13:18 1067

Keterangan Gambar : Bupati Temanggung H M Al Khadziq menyerahkan bantuan dana hibah tahap I secara simbolis kepada 63 kelompok seni, Jumat (25/9)


 

Temanggung, MediaCenter – Bertempat di Warung Lovira Kabupaten Temanggung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung menyerahkan bantuan dana hibah seni dan budaya dengan total anggaran Rp. 6,4 Milyar untuk 198 kelompok seni.

Penyerahan bantuan dilaksanakan menjadi 3 tahap. Pembagian wilayah penyerahan secara simbolis tahap I ditujukan pada Kecamatan Bulu, Tembarak, Temanggung, Tlogomulyo dan Selopampang yang terdiri dari 41 desa atau 63 Kelompok Seni.

Kepala Dinbudpar Kabupaten Temanggung, Edy Cahyadi dalam wawancara menjelaskan, bahwa dengan adanya penyaluran hibah bantuan kesenian tersebut diharapkan dapat menggugah semangat pelaku seni budaya di Kabupaten Temanggung untuk lebih meningkatkan potensi diri dan semangat berkarya lagi.

"Walaupun dimasa pandemi seperti ini, para pelaku seni budaya tetap bersemangat, karena dengan bantuan hibah ini menandakan Pemerintah Kabupaten Temanggung sangat peduli dan memberikan perhatian lebih akan perkembangan potensi seni budaya," papar Kepala Dinbudpar, Jumat (25/9/2020).

Edy juga menambahkan, untuk itu jangan sampai putus asa dan harus selalu berkarya dalam melestarikan seni budaya di Temanggung.

"Harus tetap menggali isi potensi, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian warga di Kabupaten Temanggung," imbuhnya sebelum mengakhiri wawancara.

Sedangkan Bupati Temanggung HM Al Khadziq mengemukakan dalam sambutannya sekaligus menyerahkan dana bantuan hibah secara simbolis, bahwa dalam berkesenian pihaknya menghimbau agar seni dan budaya dapat tumbuh, dan menjadi salah satu faktor agar masyarakat sejahtera.

"Dengan berkesenian malah mengeluarkan uang saja, tanpa mendapatkan penghasilan dari berkesenian. Jangan sampai seperti itu harapannya," ungkap Bupati.

Terkait dengan bantuan dana hibah seni dan budaya, Bupati menghimbau dengan tegas harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. 
"Nanti laporan pembelanjaannya harus sesuai dengan proposalnya, namun saya berpesan agar dapat dibelanjakan di Temanggung saja," tegasnya.

"Karena bantuan dana hibah merupakan uang rakyat, dan seharusnya kembali pada rakyat juga. Diharapkan perputaran belanjanya hanya di Temanggung agar turut menggerakkan ekonomi di masyarakat kita," tegas Bupati Temanggung sebelum mengakhiri sambutannya. (MC TMG/Agung;Ekape)

Pencarian:

Komentar:

Top