Iklan Layanan Masyarakat

421 Paket Sembako Murah untuk Ringankan Warga Kurang Mampu

Kamis, 29 Des 2022 15:32:50 533

Keterangan Gambar : Sebanyak 421 warga kurang mampu di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menikmati paket sembako murah yang digelar Yayasan Hakadza Fil Jannah.


Temanggung, Media Center - Sebanyak 421 warga kurang mampu di Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menikmati paket sembako murah yang digelar Yayasan Hakadza Fil Jannah.

Ketua Yayasan Hakadza Fil Jannah, Chalimah mengatakan, program bantuan sembako murah tersebut sengaja digelar untuk membantu warga dalam mendapatkan kebutuhan pokok.

"Harga kebutuhan bahan pokok sekarang ini kan mulai naik, karena moment Natal dan pergantian tahun baru 2023, maka kami dari Yayasan Hakadza Fil Jannah menggelar tebus paket sembako murah yang berisi 5 kilo beras, dan 1 kilo minyak dan gula pasir," katanya, Rabu (28/12/2022). 

Satu paket sembako murah ini setiap warga hanya menebus dengan harga Rp 50.000. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran, yakni Rp 86.000.

"Harga yang kita berikan itu jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran, yakni Rp 50.000. Karena harga 5 kilo beras saja di pasaran sudah Rp 58.000, sementara harga minyak goreng dan gula Rp 15.000 dan Rp 14.000," tegasnya.

Program paket sembako murah ini juga untuk menyemarakkan Peringatan Hari Ibu 2022. Ia berharap, para ibu tetap bersemangat dalam mengerjakan tugasnya sebagai seorang ibu di keluarganya.

"Yayasan Hakadza Fil Jannah mempunyai tujuan, bahwa di hari yang berbahagia ini kita bisa membahagiakan dan membantu meringankan bagi ibu-ibu yang sangat membutuhkan dan kurang mampu, oleh karena itu, mudahan ibu-ibu tetap semangat dalam mengerjakan tugas yang mulia mengurus anak dan keluarganya," imbuhnya.

Seorang warga Yuliana (36) mengaku senang dengan program paket sembako murah ini, karena dinilai sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok.

"Alhamdulillah, karena lebih ngirit Rp 36.000, ini kita beli Rp 50.000, kalau di pasaran lebih dan pokoknya lebih irit, ini dapat beras, gula dan minyak," katanya.

Lurah Parakan Kauman, Bambang Sumardiyanto mendukung sepenuhnya kegiatan bakti sosial yang digelar Yayasan Hakadza Fil Janna. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu warga yang kurang mampu.

"Kami memberikan dukungan penuh atas kegiatan ini, bagaimana pun juga ini memberikan dampak yang positif memberikan suatu bantuan kepada warga masyarakat yang tergolong tidak mampu, termasuk di dalam memberikan perhatian khusus kepada yatim piatu, janda dan kaum dhuafa. Sehingga sudah sepatutnya Pemerintah memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini," katanya.

Selain paket sembako murah, pada kegiatan ini juga menjual pakaian pantas pakai dengan harga Rp 10.000 ribu untuk tiga potong pakaian. (MC.TMG/frn;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top