Iklan Layanan Masyarakat

23 Pejabat Fungsional Pemkab Temanggung Dilantik

Kamis, 12 Jan 2023 17:54:05 426

Keterangan Gambar : 23 Pejabat Fungsional Pemkab Temanggung Dilantik


Temanggung, Media Center – Sebanyak 23 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hasil evaluasi penyetaraan jabatan di Aula Gedung PKK Kabupaten Temanggung, Kamis (12/1/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo mengatakan, bahwa pada prinsipnya, Pemkab Temanggung dan Kementerian Dalam Negeri sudah melakukan evaluasi semuanya terkait jabatan ke-23 pejabat fungsional yang telah dilantik. Pengangkatan jabatan fungsional hasil penyetaraan dalam pelaksanaannya mengalami beberapa kendala, karena masih ada pejabat fungsional yang diangkat belum memiliki kesesuaian antara kualifikasi, kompetensi rincian tugas, maupun unit kerjanya, sehingga perlu dilakukan adanya evaluasi. 

“Penyetaraan ini dimaksud, bahwa sesuai dengan kapabilitas panjenengan semuanya, jabatan terdahulu atau yang disandang dalam pendidikan terakhir harus linier semuanya,” ungkapnya.

Sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/92/M.SM.02.03/2022 Pemkab Temanggung melakukan evaluasi jabatan fungsional hasil penyetaraan, baik evaluasi terhadap kualifikasi, maupun rincian tugas jabatan fungsional. Hasil evaluasi yang dilakukan Pemkab Temanggung ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.2.6/9430/Otda tanggal 26 Desember 2022.

”Penyesuaian ini agar panjenengan bisa bekerja otimal sesuai dengan backgroundnya, sesuai latar belakang pendidikannya,” imbuh Sekda.

Karena dengan dilakukan penyetaraan ini, para pejabat terlantik dapat memenuhi nilai angka kredit yang dapat dijadikan untuk syarat kenaikan pangkat lebih cepat. Sekda berharap, apabila sudah linier semuanya, kedepannya akan lebih bagus dan dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Sekda juga berpesan, para ASN di Kabupaten Temanggung dapat membangun Pemkab Temanggung menjadi lebih baik lagi. (MC TMG/chy;ds2;ekp;ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top