Iklan Layanan Masyarakat

198 Kelompok Kesenian di Temanggung Dapat Bantuan Rp 6,4 Miliar
Umum Sosial Kebudayaan Dan Pariwisata Pendidikan Ekonomi INSANIF PUSKOMKREF Sistem Informasi Desa (SID) PPID STATISTIK INFORMATIKA KOMUNIKASI KOMINFO Agenda OPD SEPUTAR TEMANGGUNG BERITA NASIONAL hoax terkini


198 Kelompok Kesenian di Temanggung Dapat Bantuan Rp 6,4 Miliar admin 22 Jan 2020 125
Blog single photo

Temanggung, MediaCenter - Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggulirkan bantuan dana hibah senilai Rp 6,4 Miliar kepada 198 kelompok kesenian, yang diserahkan pada tahun ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Temanggung Eddy Cahyadi, Selasa (21/1/2020), di kantornya.

"Sebagian besar bantuan diberikan pada kelompok kesenian Jaran Kepang atau Kuda Lumping yang ada di tiap desa. Selain itu, ada kesenian Topeng Ireng, Kubro Siswo, dan Rebana," terang Eddy.

Menurut Eddy, alokasi bantuan hibah tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu yang hanya mencapai Rp1,1 Miliar untuk 72 kelompok kesenian. Tujuan bantuan tersebut adalah untuk melestarikan kebudayaan dan mendukung sektor pariwisata.

"Kami ingin Temanggung betul-betul menjadi suatu daerah yang bisa meningkatkan perekonomiannya dari sektor pariwisata," tambahnya.

Sekretaris Dinbudpar Kabupaten Temanggung Didik Nuryanto, menambahkan, kelompok kesenian penerima bantuan tahun ini berbeda dari penerima tahun lalu, sebab kelompok kesenian tidak boleh menerima bantuan berturut-turut.

"Kebanyakan bantuan digunakan untuk pengadaan pakaian untuk pentas, peralatan musik seperti gamelan plus drum set dan orgen," kata Didik.

Diharapkan dengan pemberian hibah ini kelompok kesenian di Kabupaten Temanggung semakin maju dalam melestarikan kebudayaan serta mendukung sektor pariwisata. (MC TMG/Penulis/Foto:Tosiani;Editor:Safi )

Recent Comments

Tinggalkan Komentar

Top