Iklan Layanan Masyarakat

108.914 Warga Temanggung Berpartisipasi di SP Oline 2020

Kamis, 18 Jun 2020 08:05:06 211

Keterangan Gambar :


Temanggung, MediaCenter - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Temanggung sudah menyelesaikan salah satu tahapan dalam Sensus Penduduk 2020, yakni Sensus Penduduk Online (SP Online) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2020 sampai dengan 29 Mei 2020.
Dalam pendataan tersebut, tercatat sebanyak 108.914 jiwa sudah berpartisipasi melakukan pemutakhiran data SP Online. Hal tersebut disampaikan Kepala BPS Kabupaten Temanggung, Haryono di sela-sela acara pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Aula Progo Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Temanggung, Rabu (17/6/2020).
Haryono mengatakan, bagi penduduk yang belum berpartisipasi, BPS akan melaksanakan pendataan kependudukan pada bulan September 2020.
“Jadwal semula sampai 31 maret 2020, akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19, ada yang Work From Home (WFH), sehingga diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020”, ungkapnya.
Haryono menjelaskan, proses pendataan kependudukan pada September mendatang, dengan melihat perkembangan kondisi pandemi Covid-19.
“Tata kelola ini sudah kita ubah, sebelumnya kegiatan sensus offline kita rencanakan pada bulan September, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. Tetapi kita tetap rancang, kita tetap rencanakan pendataan kependudukan dilakukan di bulan September 2020”, imbuhnya
Haryono menambahkan, dengan adanya kebijakan New Normal beberapa pegawai di BPS Temanggung sudah diperbolehkan kembali beraktivitas, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, sehingga dilakukan pengaturan hari kerja pegawai di BPS Temanggung.
Sejumlah 41 orang pegawai fungsional diberlakukan masuk kerja dalam satu hari, akan tetapi pegawai dan staf fungsional umum dilakukan penyesuaian jadwal masuk kerja.
“Pegawai dan staf fungsional rata-rata seminggu masuk 3 kali, sehingga setiap hari ada pergiliran dengan harapan protokol kesehatan bisa kita laksanakan”, pungkasnya. (MC.TMG/Safi;Ekape).

Pencarian:

Komentar:

Top