Iklan Layanan Masyarakat

100 PPK se-Kabupaten Temanggung Resmi Dilantik

Kamis, 05 Jan 2023 08:12:42 616

Keterangan Gambar : 100 PPK se-Kabupaten Temanggung Resmi Dilantik


Temanggung, Media Center – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung melantik 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang terdiri dari 5 orang setiap kecamatan, bertempat di Pendopo Pengayoman Temanggung, Rabu (4/1/2023).

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, Forkompimda, Forkopimcam se-Kabupaten Temanggung, Bawaslu, perwakilan KPU Provinsi dan stakeholder terkait.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan pada hari ini, seluruh anggota PPK yang telah sah untuk bekerja dan menjadi penyelenggara Pemilu di kecamatan masing-masing. Semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar, bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ungkap Bupati ketika memberikan sambutan.

“Semoga Pemilu di Kabupaten Temanggung betul-betul sukses, tanpa akses, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Temanggung, saya mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaksanakan proses seleksi dan menghasilkan putra-putra terbaik Kabupaten Temanggung untuk menjadi penyelenggara Pemilu,” imbuhnya.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab Temanggung terhadap pelaksanaan Pemilu yang sudah semakin dekat, Bupati menginstruksikan kepada semua Camat dan Perangkat Daerah untuk memberikan dukungan sepenuhnya bagi penyelenggaraan Pemilu tahun 2024.

”Saya instruksikan semua Camat, mohon siapkan ruangan untuk PPK, siapkan internet, meja kursinya dan sarprasnya, biar nanti KPU yang mengisi. Ini salah satu bentuk sinergi guna mendukung Pemilu 2024,” tegas Bupati.

Ditambahkan oleh Ketua KPU Kabupaten Temanggung, Muhammad Yusuf, bahwa PPK yang berjumlah 5 orang setiap kecamatan ini adalah sumber daya manusia terbaik di Kabupaten Temanggung yang ada di semua kecamatan, karena seleksi PPK untuk tahun 2022 prosesnya begitu luar biasa.

“Selamat kepada PPK terpilih untuk mengemban amanah yang luar biasa, karena kompleksitas Pemilu 2024 yang tahun itu juga akan dilanjutkan dengan Pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya.

Ia menambahkan, PPK diminta segera membangun sekretariat dan menjalin komunikasi dengan stakeholder terkait.

“Segeralah bangun komunikasi dengan Camat, Polsek dan Danramil, agar nantinya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, sukses tanpa ekses, karena sejatinya tidak ada yang bisa kerja sendiri melainkan harus sengkuyung dan saling sinergi, kemudian patuhi intruksi sesuai dengan Undang-undang,” tandasnya. (MC.TMG/Tfa;Ds2;Gni;Ekp;Ysf)

Pencarian:

Komentar:

Top