Partisipasi Pemilih di Temanggung Melebihi Target

Ditulis pada Jumat, 06 Jul 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Temanggung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, baik untuk pemilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, maupun Bupati dan Wakil Bupati Temanggung mencapai 85,47%.

Angka tersebut mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan Pilkada tahun 2013 yang mendapatkan partisipasi pemilih sebanyak 83,14%, sedangkan  target secara nasional untuk partisipasi pemilih sendiri  sebesar 77%. Sujatmiko selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Temanggung menyebutkan bahwa Kabupaten Temanggung menjadi daerah dengan partisipasi pemilih tertinggi se-Jawa Tengah pada Pilkada 2018 ini.

KPUD Temanggung sangat mengapresiasi dengan pencapaian yang melebihi target yang ditetapkan yaitu sebesar 85%. Jatmiko menyampaikan keberhasilan tersebut bukan hanya kerja dari KPUD saja, tetapi juga hasil kerja dari stakeholder di Temanggung.

Terkait hal tersebut, Sujatmiko mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat atas pencapaian tersebut. “Kami berterimasih untuk semua dukungan yang diberikan dari partai politik pengusung , dari pasangan calon, dari tim kampanye dari teman – teman wartawan , kepala desa, camat, pimpinan SKPD, dan tentu penyelenggara, ini sebagai ujung tombak pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di tingkat TPS, kemudian di tingkat PPS, PPK melakukan sosialisasi dengan gencar alhamdulillah hasilnya sangat membanggakan”, jelas Jatmiko usai melakukan rapat pleno rekapitulasi Pilkada 2018 di Pendopo Pengayoman, Rabu (4/7). (MC T,G/ Penulis ; Ria / Foto ; Aji / Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018