Job Fair Temanggung 2018 diserbu Para Pencari Kerja

Ditulis pada Jumat, 06 Jul 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Job Fair kembali digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Temanggung, 4-5 Juli 2018  di Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung.

Dijumpai disela-sela acara Job Fair, Kepala Bidang Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Temanggung, sekaligus ketua panitia kegiatan tersebut Muhammad Arif, menjelaskan dalam wawancara, bahwa seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap kali ada acara seperti ini, antusiasme masyarakat sangatlah besar. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang memadati Gedung Pemuda.  

Bahkan pada hari pertama dilaksanakannya Job Fair, Rabu (4/7), terdapat 827 peserta pencari kerja yang tercatat di bagian pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB. Bahkan peserta tidak hanya berasal dari Temanggung saja, akan tetapi dari luar Temanggung seperti Wonosobo, Magelang dan Purwokerto yang akan terus bertambah pada hari esok.

Sedangkan dalam Job Fair tahun 2018 ini, perusahaan yang ikut berpartisipasi berasal dari Temanggung, Soloraya, dan sebagian besar dari Semarang. Sedikitnya terdapat 27 perusahaan diantaranya seperti, KSPPS Al-Huda, PT. Naturindo Fresh, PT. Adira Fiannce, PT. MAS Sumbiri, PT. ABP, PT. Ungaran Sari Garment dan perusahaan lainnya.

Dari 27 perusahaan tersebut terdapat 1720 lowongan untuk calon tenaga kerja, akan tetapi  lowongan yang tersedia mayoritas diperuntukkan untuk calon tenaga kerja lulusan SMA/SMK sederajat.

Job Fair yang diadakan di Gedung Pemuda selama 2 hari tersebut diharapkan mampu memudahkan para calon tenaga kerja untuk menemukan lowongan pekerjaan sesuai dengan bidang maupun keinginan mereka. “Dengan terselenggaranya event seperti ini dapat menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Temanggung dan daerah di sekitarnya,” papar Muhammad Arif mengakhiri wawancara.

Sedangkan salah satu peserta pencari kerja yang berasal dari Magelang, Rudi (23) mengatakan, bahwa acara Job Fair tersebut memberikan wadah bagi para pencari kerja dan tentunya lebih mempermudah dalam mencari pekerjaan sesuai dengan yang dicita-citakan atau yang diinginkan. “Semoga dengan adanya acara seperti ini tidak hanya memberikan wadah saja, akan tetapi juga dapat memberikan semangat tersendiri bagi pencari kerja untuk dapat mencari pekerjaan dan tidak mudah menyerah sampai mendapatkan pekerjaan yang diidam-idamkan, karena peran serta pemerintah daerah dalam mengadakan acara seperti ini merupakan wujud kesigapan pemerintah daerah dalam mengurangi angka pengangguran di daerah” harap Rudi penuh semangat. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018