Penerima Manfaat BBRSBG Temanggung Antusias Gunakan Hak Pilihnya di Pilkada Serentak

Ditulis pada Rabu, 27 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Empat siswa Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Grahita (BBRSBG) Kartini Temanggung sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam pilkada serentak 2018. Penggunaan hak pilih tersebut dilakukan di TPS 4 Desa Kertosari yang terletak di BBRSBG Temanggung.

Hal ini disampaikan oleh Evi Madyana selaku anggota KPPS yang bertugas di TPS 4 Kelurahan Kertosari. Evi menceritakan para siswa PM tersebut  sangat  antusias dalam menggunakan hak pilihnya, bahkan dikatakannya salah seorang siswa telah datang dari pagi untuk melakukan pencoblosan. Selain itu, Evi juga bercerita bahwa mereka termotivasi oleh temannya yang telah menggunakan hak pilihnya lebih dulu.

tadi ada anak yang sudah nunggu dari pagi namun belum bisa memilih soalnya saksi yang mendampingi belum datang dan juga formulir C5 juga belum datang, karena mereka merupakan pemilih tambahan yang berasal dari DPT lain jadi harus nunggu C5”, ungkap Evi.

TPS 4 Kelurahan Kertosari yang bertempat di aula BBRSBG tersebut juga digunakan oleh warga Kertosari untuk menggunakan hak pilihnya. Sehingga dalam memberikan pelayanan untuk pemilih, para KPPS di tempat tersebut  tetap disamakan, hanya saja ada pelayanan pendampingan untuk siswa PM.

Menurutnya, para siswa tersebut juga telah mendapatkan pelayanan yang sama dengan yang lainnya, tetapi memang diberi kesempatan untuk lebih dulu dalam menggunakan hak pilihnya. “pelayanan disini sama tetapi memang didahulukan serta ada pendampingan dari saksi serta pengawas TPS juga menyaksikan semua, linmas juga menyaksikan”, tambah Evi saat bertugas di aula BBRSBG Kartini Temanggung, Rabu (27/6).

Evi mengatakan tercatat lima siswa PM yang telah terdaftar di TPS ini, tetapi hanya empat siswa yang telah menggunakan hak pilihnya.  “Sebenarnya yang terdata disini sebanyak lima orang tetapi yang sudah menggunakan hak pilihnya hanya empat orang, soalnya yang satu orang tidak mau, dan tidak bisa dipaksakan” jelas Evi.

Sementara itu, Nurul Chomariah BU, selaku fungsional penyuluh sosial madya BBRSBG Kartini Temanggung mengatakan saat ini yang telah tercatat sebanyak 119 siswa Penerima Manfaat BBRSBG Kartini Temanggung yang telah memiliki hak pilih untuk digunakan baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Namun yang menggunakan hak pilih di BBRSBG hanya lima orang siswa dikarenakan para siswa tersebut  tidak memiliki keluarga. “Jadi mereka merupakan anak yang dirawat negara atau menjadi tanggungan negara” jelas Nurul. Ia menyebutkan untuk siswa PM yang lainnya telah menggunakan hak pilihnya bersama dengan keluarga mereka masing – masing.  (MC TMG / Penulis ; Ria / Foto ; Agung ; Editor : Eknu)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018