Menarik Minat Masyarakat di Pilkada 2018, Petugas TPS Gunakan Kostum Topeng Ireng

Ditulis pada Rabu, 27 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center -  Memperkenalkan kesenian daerah lewat pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, Para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak Temanggung menggunakan kostum kesenian topeng ireng.

Penggunaan kostum tersebut memang disengaja oleh Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut. Nuni selaku ketua KPPS 2 ini menceritakan, hal ini juga sebagai bentuk upaya dalam melaksanakan pilkada 2018 ini. “Memang sengaja kita gunakan kostum seperti ini, agar kita memiliki daya tarik saat warga datang ke TPS ini. Meskipun kita tidak tampil tapi setidaknya warga datang bisa senang”, ungkap Nuni saat di temui di TPS 2 Desa Tembarak, Rabu (27/6). 

Nuni mengaku, ia beserta dengan enam orang temannya yang bertugas untuk TPS tersebut  telah menggunakan kostum topeng ireng ini sejak pukul 07.00. Dijadwalkan petugas TPS ini akan memakai kostum tersebut hingga proses pemungutan suara selesai. “Kita tidak merasa terganggu dengan menggunakan kostum topeng ireng ini, bahkan kita malah merasa bangga, rencana nanti sampai pemungutan suara selesai” ,  imbuhnya.

Isyarofah sebagai warga yang telah selesai menggunakan hak pilihnya di TPS 2 ini juga mengaku sangat senang dengan para petugas yang menggunakan kostum topeng ireng ini. Ia mengaku menjadi semangat saat datang ke TPS. “Ini menjadi menarik ya mbak, saya aja menyempatkan diri dari sawah untuk mencoblos karena melihat petugasnya pakai atribut seperti itu”, Ungkap Isyarofah dengan logat Jawanya.

Terkait hal tersebut, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung tidak  melarang para KPPS menggunakan segala macam kostum. Disampaikan Agus Istanto selaku komisioner KPU Temanggung, bahwa tidak ada larangan para KPPS untuk menggunakan kostum yang unik – unik, hanya saja tidak diperbolehkan menggunakan atribut yang ada unsur kepartaian atau unsur – unsur lainnya yang akan menimbulkan keresahan. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto ; Agung / Editor ;Eknu)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018