PETUGAS PPS YANG NYLENEH DESA GROGOL

Ditulis pada Rabu, 27 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media center – Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah merupakan pesta Demokrasi ini,   diwujudkan oleh para Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) dalam menarik para pemilih untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (27/6/2018).

Salah satunya yaitu di Desa Grogol, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung dengan mengusung konsep yang unik, semua petugas PPS menggunakan seragam Sekolah Dasar (SD) lengkap dengan atribut ruang kelas juga terdapat papan tulis mata pelajaran membaca yang belum dihapus, dengan tulisan “ ini ibu budi, ini bapak budi, ini adik budi dan ini kakak budi”, konsep suasana sekolah SD jelas terasa dan mengundang senyum para warga yang datang melakukan pemilihan di TPS tersebut.

Maqsudi selaku ketua PPS menampung ide ide dari anggota untuk menarik minat warga dalam mendatangi TPS dan juga mengurangi ketegangan antar pendukung, maka dipilihlah konsep Siswa SD, dari ide  salah satu anggota PPS dengan persetujuan semua anggota.

kami menerima beberapa ide dari semua anggota dan semua idenya cemerlang dan unik, tetapi kami juga mempertimbangkan persiapan segala perlengkapan serta biaya, maka dipilihlah konsep siswa SD ini, mengingat biaya yang tidak terlalu besar” ungkapnya.

Untuk setting lokasi dengan dibantu warga sekitar dan untuk tempatnya menggunakan rumah salah satu warga yang bersebelahan dengan Balai Desa, dengan meminjam perlengkapan sekolah di SD yang ada tidak jauh dari lokasi TPS. Pakaian yang digunakan juga atribut SD lengkap dengan  celana pendek merah, baju putih serta topi dan dasi layaknya siswa SD.

untuk mengurangi ketegangan selama masa kampanye para pendukung para calon agar suasana menjadi ceria dalam melaksanakan pemilihan berdasarkan pilihan masing-masing orang, kita menerapkan senyum sapa kepada pemilih layaknya kita menyapa guru yang datang ke sekolah” tambahnya.

Suasana Pilkada Damai penuh tawa tersampaikan dalam konsep yang diusung petugas PPS Desa Grogol, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, sebagai tujuan terwujudnya pesta Demokrasi damai yang ada di Kabupaten Temanggung. (MC TMG / Penulis / Foto : Coeplis / Editor ; Eknu )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua

Dinkominfo Ajak Siswa Peserta MOS Berinternet Secara Cerdas

Temanggung, MediaCenter – Dalam mengisi kegiatan Masa Orientasi Siswa

Bea Cukai Beri Izin Usaha Pabrik Rokok Di Temanggung

Temanggung, MediaCenter – Qimpuls salah satu perusahaan rokok di Temanggun


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018