Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Ditulis pada Minggu, 10 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Temanggung yang akan dilewati para pemudik masih terlihat lancar di H – 6 lebaran ini. Seperti yang terjadi di wilayah Pringsurat, yang merupakan jalur yang akan dilewati kendaraan dari Semarang menuju Magelang dan Temanggung, ataupun sebaliknya masih belum terlihat adanya kenaikan volume kendaraan pada arus mudik saat ini.

Dari keterangan Ipda Zakari, diperkirakan di wilayah Pringsurat sendiri akan mengalami kenaikan volume kendaraan yang melintas pada H – 2 lebaran dan juga lebih banyak lagi pada H + 1 lebaran. Meskipun saat ini dikatakan kendaraan yang melintas sudah ramai dengan didominasi dari kendaraan pribadi. Ia juga mengatakan untuk menghadapi adanya kenaikan volume kendaraan yang dimungkinkan menyebabkan kemacetan telah disiapkan berbagai antisipasi, seperti pembatasan angkutan berat yang akan melintasi wilayah Pringsurat sendiri.

Kemungkinan, itu biasanya H – 4 kemudian H + 4, itu ada pembatasan angkutan barang kecuali untuk angkutan sembako, bbm, ternak itu yang diperbolehkan”, ungkap Zakari saat bertugas di Pos Pelayanan, Sabtu (10/6).

Tidak hanya itu, Zakari juga menyebutkan terdapat titik titik yang harus diantisipasi seperti Pasar Pingit dan Pasar Medono, Pringsurat. Titik –titik tersebut dianggap sebagai titik rawan kemacetan sehingga perlu adanya pengamanan personil. “nanti di H – 2, H – 3 kita sudah fokus anggota nanti akan kami bagi di dua tersebut, Pasar Pingit dan Pasar Medono” jelas Zakari.

Selain wilayah Pringsurat, terlihat juga di wilayah Bejen yang merupakan jalur yang digunakan para pemudik dari arah Jakarta yang melewati Kendal menuju Temanggung belum terlihat adanya kenaikan volume kendaraan.

Sementara itu, telah terjadi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik, seperti wilayah Pasar Ngadirejo, Pasar Temanggung dan juga Pasar Parakan. Tetapi hal tersebut juga telah diantisipasi oleh personil keamanan dengan cara memindahkan tempat parkir, baik untuk angkutan umum maupun kendaraan pribadi.(MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Marcell / Editor : Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018