450 Personil Gabungan Siap Diterjunkan Dalam Operasi Ketupat 2018

Ditulis pada Jumat, 08 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Sebanyak 450 personil keamanan gabungan telah dilibatkan dalam rangka pengamanan Operasi Ketupat 2018 di wilayah Temanggung.

Personil tersebut terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD, Senkom, Serta Satgas Ormas. Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyebutkan para personil keamanan tersebut telah dibagi di 5 pos pengamanan serta 1 pos pelayanan yang terdapat di wilayah Temanggung.

Para personil keamanan akan bertugas selama operasi ketupat berlangsung, yaitu selama 18 hari, dimulai sejak tanggal 7 hingga 24 Juni 2018 mendatang, sehingga baik pos pelayanan maupun pos pengamanan sudah mulai aktif hari ini, Kamis (7/6).

Sementara itu, Kapolres juga mengatakan arus mudik diperkirakan akan mengalami kepadatan pada Jum’at (8/6) malam. “Karena hari senin sudah cuti bersama, jadi kemungkinan mulai dari tanggal 8 sampai dengan 11 adalah puncak arus mudik sampai dengan nanti h- 1 lebaran,”  terangnya usai melakukan apel gelar pasukan di Halaman Gedung Pemuda Temanggung, Rabu (6/6).

Selain itu, Wiyono menjelaskan untuk objek – objek vital seperti daerah rawan kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan juga rawan bencana tetap dilakukan pemantauan dan monitoring oleh personil keamanan gabungan tersebut. Selain kerawanan tersebut Wiyono juga menjelaskan telah melakukan antisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana terorisme dan kriminalistas. “Kita antisipasi semuanya sehingga personil – personil yang tergelar di lapangan akan kita optimalkan,  juga bisa membackup kegiatan ibadah dari rekan – rekan yang beribadah pada hari minggu,” tegas Kapolres. (MC TMG /Penulis : Ria / Foto ; Coeplis / Editor ; Ekape )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Umum, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018