Pemkab Temanggung Tanamkan Budaya Integritas Pada Pejabat SKPD

Ditulis pada Rabu, 06 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Temanggung mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Tunas Integritas untuk menanamkan budaya integritas di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Temanggung.

Bimtek yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati tersebut berlangsung dari 5 hingga 7 Juni 2018. Menurut Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung Sudaryanto, hal ini penting dilakukan di lingkungan kerja Pemkab Temanggung untuk menciptakan Temanggung yang bebas dari korupsi.

Dalam Bimtek tersebut, Pemkab Temanggung sengaja mendatangkan narasumber dari mantan anggota KPK yang telah dianggap berkompeten dalam bidang ini. “Kita hadirkan teman – teman yang ahli di bidang yang memang ahli membangun budaya integritas ini untuk membimbing kepala kepala SKPD” kata Sudaryanto.

“Dibangun dari pimpinannya, kalau pimpinannya sudah oke, maka ke bawahnya juga akan oke, seperti filosofi ikat pinggang, kalau dipegang dari atas akan lurus tapi jika dipegang dari bawah akan bengkak- bengkok,” ujar Sudaryanto.

Sudaryanto juga yakin jika pejabatnya dalam langkah yang benar, akan diikuti oleh staffnya sehingga dapat menciptakan Temanggung yang bebas dari korupsi. “Kalau pejabatnya lurus pegawainya akan lurus semua, tidak ada korupsi di Temanggung itu hal yang luar biasa, oleh karena itu jangan sampai nanti terjadi OTT,” ungkap Pjs Bupati tersebut.

Terkait hal tersebut diharapkan para pejabat dapat menjadi rulemodel, sebagai contoh bagi staffnya di lingkungan kerjanya. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Agung / Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018