Rapat Koordinasi Pengelolaan Data Sistem Informasi Penanggulangan Kemiskinan Tingkat Kabupaten Temanggung

Ditulis pada Rabu, 06 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Tim penanggulangan kemiskinan daerah Kabupaten Temanggung melaksanakan rapat pembentukan Pokja (kelompok kerja) bertempat di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung, Selasa (5/6).

Menurut Sumarlinah selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkominfo, dalam kegiatan ini tim membagi Pokja menjadi 5 kelompok yaitu kelompok kerja pendataan dan sistem yang diketuai oleh Plt. Kepala Dinkominfo, kelompok kerja bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat diketuai oleh Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, kelompok kerja pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil yang diketuai oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop), kelompok kerja pengembangan kemitraan masyarakat dan dunia usaha yang diketuai oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pembangunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan kelompok kerja pengaduan masyarakat diketuai oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Masing-masing Pokja mempunyai tugas yang sudah ditentukan agar sistim informasi kemiskinan di Kabupaten Temanggung dapat terdata dengan tepat sasaran. Dalam kegiatan ini masing-masing dinas terkait diwajibkan untuk membuat rencana program kerja 5 tahunan yang akan digunakan sebagai dasar rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) daerah tahun 2018/2023.

Hasil rapat yang dilaksanakan maka diputuskan program kerja antara lain melaksanakan updating data terpadu penanggulangan fakir miskin, mengintegrasikan data terpadu penanggulangan fakir miskin dengan data yang ada di sistem informasi kesejahteraan sosial next generation, pengembangan sistim informasi terintregasi, pemanfaatan media informasi, pelaksanaan desiminasi informasi, fasilitasi penanganan pengaduan masyarakat.

Dari enam program ini nanti akan di breakdown kedalam kegiatan-kegiatan yang akan dirumuskan pada tanggal enam Juni oleh tim kecil, kemudian tujuan diadakannya rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi dari masing-masing anggota kelompok agar bisa membuat rencana kegiatan lima tahunan dan disepakati ada enam kegiatan yang akan menjadi prioritas utama sehingga penanggulangan kemiskinan dikabupaten Temanggung ini menggunakan basic data yang valid  ”, ungkap Sumarlinah. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji/ Editor:Ekape )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018