Jelang Lebaran Dishub Lakukan Ramp Check Gabungan

Ditulis pada Rabu, 06 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Temanggung melaksanakan Ramp Check gabungan bertempat di Terminal Madureso Temanggung, Selasa (5/6).

Kegiatan ini merupakan operasi gabungan dari Dishub, Polantas, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Temanggung menjelang lebaran 2018. Dalam kegiatan ini tim gabungan melakukan pengecekan kendaraan umum maupun barang seperti cek fisik dan cek kondisi administrasi, serta dilakukan juga pengecekan kesehatan dan tes urine kepada sopir angkutan umum.

Menurut Heri Agung Prabowo selaku Kepala Dishub Kabupaten Temanggung, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan dan kesehatan sopir agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan serta mengurangi volume kecelakaan pada kendaraan umum maupun barang.

Dari beberapa kendaraan umum yang kami lakukan cek, ada beberapa yang harus dibenahi terutama pada kondisi fisik kendaraan seperti rem yang harusnya sudah dilakukan cek uji tetapi belum dilaksanakan cek uji, apabila kendaraan yang kami temukan tidak layak uji maka akan kami tindak tegas, “ tegas Agung.

Sementara dalam cek urine, Kepala BNNK Temanggung AKBP Renny Puspita menjelaskan, tujuan tes urine ini adalah untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan kepada penumpang serta mengetahui adakah pengemudi angkutan umum yang memakai obat-obatan terlarang.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh BNN, tidak ditemukan adanya indikasi pengguna narkoba atupun obat-obatan terlarang lainnya.

Apabila kami temukan pengemudi yang indikasinya itu negatif akan kami kembalikan, tetapi jika positif pasti akan kami tindak lanjuti, kalau pengemudi yang tidak terindikasi pengguna narkoba tentu pengemudi akan menggunakan kendaraan dengan aman dan nyaman, alhamdulillah semua yang dites negatif narkoba, “ jelas Renny.

Ardi Nurtantyo Sekretaris Dinkes juga menjelaskan selama melakukan cek kesehatan, hanya ditemukan beberapa sopir yang mempunyai tekanan darah tinggi. “ Ada beberapa pengendara yang mempunyai tekanan darah tinggi, mungkin karena kelelahan, tetapi mereka masih mampu untuk mengemudi dengan aman “, ungkap Ardi. (MC TMG/Penulis: Aji/ Foto: Adi Rama / Editor: Ekape )

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018