Antisipasi Arus Mudik, Polres Temanggung Tambah Satu Pos Pengamanan

Ditulis pada Selasa, 05 Jun 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Menjelang musim mudik Idhul Fitri 2018, Polres Temanggung melalui Operasi Ketupat akan melakukan penambahan satu Pos Pengamanan (Pos PAM) yang dilakukan sebagai upaya meningkatkan keamanan serta kelancaran lalu lintas di wilayah Temanggung.

Penambahan Pos PAM tersebut direncanakan di wilayah Kecamatan Kranggan, hal ini dilakukan dengan melihat intensitas kegiatan masyarakat pada tahun sebelumnya. “Melihat intensitas kegiatan masyarakat saat itu tahun kemarin, berkaitan dengan diberlakukannya exit tol Brongsong akhirnya melalui wilayah kita, sehingga tempat – tempat itu khususnya Kranggan menjadi krusial waktu itu,” jelas Edy Suprapto selaku Kabag Ops Polres Temanggung saat ditemui usai melakukan rapat koordinasi lintas sektoral, Senin (4/6).

Penambahan Pos PAM tersebut juga merupakan salah satu antisipasi Polres Temanggung dalam mengatasi kemacetan lalu lintas yang masuk di wilayah Temanggung. “Tahun ini kita antisipasi bukan lagi Sub Pos Pengamanan tapi kita dirikan pos pengamanan yang berguna untuk mengatur pergerakan lalu lintas yang lebih leluasa, istilahnya punya wilayah otonom sendiri,” jelas Edy.

Jika tahun sebelumnya hanya terdapat tiga Pos PAM, dengan penambahan ini musim Idul Fitri 2018 ini akan terdapat total empat Pos PAM, yang terdapat di Kranggan, Pasar Temanggung, Jembatan Galeh Parakan serta Pasar Ngadirejo, sedangkan satu pos pelayanan akan berada di rest area Pringsurat. Total sebanyak 250 personil yang berasal dari Polres Temanggung akan bertugas di lima pos tersebut. Edy mengatakan dalam pos – pos tersebut nantinya juga akan adanya penguatan dari TNI dan juga stakeholder yang lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolres Temanggung juga memberikan himbauan kepada para pemudik agar selalu berhati – hati dan menjaga keselamatan diri selama di perjalanan. Ia juga berpesan agar para pemudik selalu beristirahat ketika sudah merasa lelah, dan memulai perjalanan kembali saat kondisi sudah fit.

Harus tau kapan beristirahat, harus tahu kapan harus melanjutkan perjalanan dan itu akan sangat membantu kelancaran lalu lintas, kalau anda sendiri membantu keselamatan diri anda maka insyaallah mudik ini akan lancar karena tidak akan menganggu pengemudi kendaraan yang lain,”  imbau Kapolres. (MC  TMG / Penulis ; Ria / Foto : Agung / Editor : Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018