Menteri Sosial Dorong Inklusi Keuangan Rakyat

Ditulis pada Rabu, 30 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Selasa (29/5), Menteri Sosial Idrus Marham bersama dengan jajarannya melaksanakan kunjungan kerja di Balai Besar Rehabilitasi Sosial  Bina Grahita (BBRSBG) Kabupaten Temanggung.

Dalam kegiatan ini turut hadir Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial, Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, Kepala BBPPKS (Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial) dan BBPPPKS (Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pelayanan Kesejahteraan Sosial) Yogyakarta, Kepala UPT Dirjen Rehabilitasi Sosial lingkup Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini Mensos melaksanakan pemberian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat. Kementerian sosial juga memberikan penghargaan kepada anak-anak yang berprestasi dari keluarga PKH yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak muda Indonesia.

Menurut keterangan Idrus Marham, selain memberikan bantuan, kunjungan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendidikan dan fasilitas di BBRSBG kabupaten Temanggung, serta mendorong inklusi keuangan rakyat agar masyarakat belajar mengenal uang dan kartu ATM, dengan mengenal uang dan ATM tersebut diharapkan akan tumbuh kreatifitas masyarakat dalam mengelola keuangan.

Selain meninjau fasilitas dan layanan, Idrus juga menyaksikan dan mencoba keterampilan dan kreatifitas yang ada di BBRSBG kabupaten Temanggung, Idrus sempat mengunjungi anak disabilitas yang sedang membuat bermacam-macam kreatifitas seperti batik ciprat, menjahit, pembuatan tembikar atau keramik dan lain-lain.

“Kalau kita secara serius membina anak-anak disabilitas ini, mereka pasti akan bisa berkreatifitas dan terbukti tadi banyak sekali kreatifitas yang sudah mereka buat, saya akan beli batik ciprat yang sudah dibuat tadi sebagai apresiasi dan dukungan yang kami berikan “, ungkap Idrus Marham saat diwawancarai oleh tim mediacenter Temanggung. (MC TMG/Penulis: Aji Foto: Agung Editor: Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018