Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Ditulis pada Selasa, 22 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung menggelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-110  tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei di halaman kantor Setda Kabupaten Temanggung,

Dalam momentum memperingati berdirinya organisasi Boedi Oetomo tersebut, Asisten I Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung, Suyono, bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam kesempatannya ia juga membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Anak-anak muda telah membentuk sebuah pergerakan yang namanya Budi Utomo, sebuah simbol pergerakan perlawanan anak-anak muda Indonesia untuk memperjuangkan sebuah kemerdekaan. Akan tetapi saat ini kita telah mempunyai tantangan yang berbeda. Tantangan yang kita hadapi saat ini tentang bagaimana kita bisa bersaing di tengah lingkungan, situasi global yang semakin kompetitif.

“Jika kita tidak bergegas menanggapi situasi global yang kompetitif maka kita juga akan melupakan makna dari hari kebangkitan Nasional itu sendiri, untuk itu mari kita senantiasa berlomba-lomba untuk saling berjuang untuk mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia agar tidak terpecah belah dan terpengaruh dari isu-isu yang tidak benar (hoax), dengan tujuan untuk memecah belah kedaulatan bangsa,” papar Suyono mengakhiri sambutan dari Menteri Kominfo yang dibacakannya.

Suyono juga berpesan untuk generasi muda, khususnya di Temanggung momentum hari kebangkitan nasional ini dapat digunakan sebagai acuan untuk mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Pejabat pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Temanggung, Sumarlinah S.Sos, M.Si menegaskan, bahwa momentum hari Kebangkitan Nasional ini, pihaknya berharap agar masyarakat dapat lebih cerdas dalam menggunakan media sosial, dengan cara tidak ikut menyebarluaskan informasi-informasi yang mengandung unsur SARA ataupun konten yang akan memecah belah bangsa dan negara.

“Untuk itu mari berbijaklah menggunakan media sosial untuk keutuhan dan kemajuan bangsa Indonesia pada umumnya dan kemajuan pembangunan Kabupaten Temanggung pada khususnya,” tandas Sumarlinah mengakhiri wawancaranya. (MC TMG/Penulis: Agung, Foto: Coeplist; Editor: Ekape)

 

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

KAPOLRES TEMANGGUNG HIMBAU PEMUDIK GUNAKAN JALUR TENGAH

Temanggung, Media Center – Arus balik yang diperkirakan akan terjadi hingg

Ruas Jalan di Wilayah Temanggung Masih Terpantau Lancar

Temanggung, Media Center – Memasuki musim mudik lebaran 2018, sejumlah rua

Grebeg Pembuat Miras Oplosan, Polres Temanggung Dapat Tanggapan Positif Berbagai Pihak.

Temanggung, Media Center- Jum’at (8/6). Jajaran Pemerintah Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018