DPUPKP Temanggung Luncurkan Control Center Smart Office

Ditulis pada Kamis, 17 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center – Memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Temanggung meluncurkan Control Center Smart Office sebagai sarana penunjang kinerja dan layanan publik.  

Fasilitas Control Center Smart Office digunakan karena memang sudah menjadi kebutuhan dalam mendukung kinerja yang lebih efektif, salah satunya dapat difungsikan dalam hal pemantauan pekerjaan proyek dan juga pemantauan tempat – tempat umum.

Fasilitas ini telah dilengkapi dengan CCTV sehingga dapat terhubung dengan lokasi – lokasi yang sedang dalam pantauan. Supardiyono selaku Kepala DPUPKP saat ditemui di acara launching, Selasa (15/5) mengatakan, dengan adanya fasilitas seperti ini akan sangat memudahkan pemantauan.

 “Kita dapat memantau langsung misalnya terdapat kejadian – kejadian insidentil  yang sifatnya temporer seperti  pemantauan tempat – tempat umum misal alun – alun yang tidak digunakan dengan semestinya” ungkap Supardiyono.

Ia juga mengaku dalam penyediaan fasilitas tersebut masih terdapat beberapa kekurangan dan juga keterbatasan kapasitasnya. Dikatakannya saat ini baru dua lokasi yang telah terpantau CCTV yakni proyek pembangunan jembatan di Karangtejo Kedu dan alun – alun, tetapi ia sangat optimis dalam jangka waktu kedepan akan dilakukan pengembangan CCTV di tiga titik yang lain.

Pengembangan di tiga titik salah satunya di Taman Pancasila, karena aktivitas masyarakat di taman tersebut tinggi sehingga kita dapat memberikan pelayanan safety keamanan akan terpantau. Kemudian pemasangan CCTV di penataan trotoar di depan BCA jadi nanti progresnya akan terpantau, sehingga bisa online real time” ungkap Hendra Sumaryana selaku Sekretaris DPUPKP.

Selanjutnya, dalam sementara waktu fasilitas ini baru bisa digunakakn untuk DPUPKP sendiri, tetapi dalam jangka waktu kedepan fasilitas tersebut dapat dikembangkan dan juga dimanfaatkan, sehingga diharapkan dapat terkoneksi untuk seluruh OPD di Kabupaten Temanggung. (MC TMG / Penulis : Ria / Foto ; Aji / Editor ; Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

JAMAAH HAJI KABUPATEN TEMANGGUNG TH 2018 DIBERANGKATKAN

Temanggung, Media center – Ada yang berbeda dari acara pemberangkatan jama

Pemkab Temanggung Fasilitasi 25 Area Free Wifi Publik

Temanggung, Media Center – Terkait dengan upaya pemerintah Kabupaten Teman

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018