Universitas Tidar Rencana Bangun Kampus di Temanggung

Ditulis pada Rabu, 16 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media center – Sejak resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Universitas Tidar (Untidar) tengah mempersiapkan kampus baru di beberapa wilayah, termasuk di Kabupaten Temanggung.

Proses untuk menjadi Universitas Negeri membutuhkan waktu yang lama, sekitar 4 (empat) tahun dan atas prakarsa H. Mardiyanto, karena lahan universitas di Magelang terbatas, maka untuk memperluas lahan  kampus di perluas ke kabupaten sekitar, termasuk Temanggung dan Wonosobo unkap Rektor Untidar Prof. Dr. Cahyo Yusuf, M.Pd.

Ia menyebutkan, kampus baru di Kabupaten Temanggung terletak di lereng Gunung Sindoro perbatasan Kabupaten Temanggung dan Wonosobo yaitu di Kecamatan Kledung, untuk Program Studi Akuakultur dan Program Studi Teknologi Hasil Perikanan.

Hal itu ia sampaikan pada pertemuan kerjasama Untidar dan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Senin (14/05) malam di Pendopo Pengayoman Temanggung, Cahyo mengatakan apabila pembangunan kampus selesai dan dengan penambahan program studi,  dapat dijadikan fakultas, bisa Fakultas Perikanan atau Fakultas Teknologi Hasil Pertanian. Karena untuk membuat fakultas baru minimal terdapat 700 mahasiswa.

"Perkembangan Universitas Tidar dan semoga bisa mendirikan Fakultas di Temanggung, dan mudah mudahan dalam waktu dekat Akuakultur sudah pindah ke Kabupaten Temanggung, karena dari Dinas Perikanan akan memfasilitasi keperluan kuliah dan laboratorium perikanan" katanya.

“Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa di Untidar ternyata Perguruan Swasta (PTS) di sekitar Magelang dan Temanggung tidak terganggu, bahwa pertambahan mahasiswa bisa bangkit dan besar bersama dengan sinergi untuk memajukan dalam bidang pendidikan di Indonesia,” imbuhnya

Menurut dia untuk mencapai daya saing bangsa yang baik, ada dua hal utama yang dikembangkan, yaitu sumber daya (skill worker) dan inovasi.  Inovasi akan berhasil bila risetnya baik. (MC TMG / Penulis / Foto : Coeplis / Editor ; Ekape)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Pendidikan, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018