Ribuan Masyarakat Ramaikan Tabligh Akbar Polres Temanggung

Ditulis pada Minggu, 13 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center — Tabligh Akbar dan gema sholawat yang digelar Polres Temanggung dengan menghadirkan Haddad Alwi berhasil menyedot ribuan masyarakat dari berbagai daerah.

Sholawat akbar ini mengusung tema “Tabligh akbar Polres Temanggung bersama masyarakat dan Haddad Alwi dalam rangka Pilkada damai di Kabupaten Temanggung tahun 2018”.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam menciptakan iklim yang sejuk di Temanggung, mengingat Kabupaten Temanggung adalah salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018, yaitu pemilihan cabup-cawabup beserta cagub-cawagub.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda, personil TNI-Polri dari Polres Temanggung dan Kodim 0706/Temanggung, Wadir Binmas Polda Jateng, AKBP Bambang, tiga paslon bupati dan wakil bupati Temanggung, Bhayangkari dan Persit beserta ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Temanggung, Polda Jawa Tengah, AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengajak masyarakat agar senantiasa mensyukuri nikmat dan karunia yang sudah Allah SWT berikan.

“Jangan lupa bersyukur, karena kita masih diberikan kesehatan dan umur panjang,” tutur Pria lulusan Akpol 1999 ini, di Alun-alun Temanggung, Jumat (11/5/2028) malam.

Dikatakan Wiyono, tema yang diusung dalam tabligh akbar tersebut sangat relevan dengan kondisi saat ini, yaitu masa Pilkada, dimana geliat kekinian yang membuat situasi menjadi hangat.

Menurutnya, dengan tabligh akbar dan bershalawat maka jiwa dan hati manusia akan merasakan kesejukan serta kedamaian dalam menghadapi Pilkada 2018.

“Melalui tabligh akbar dan sholawat kami ajak segenap masyarakat untuk bermunajat, memohon ridho Allah SWT agar Temanggung senantiasa aman dan kondusif, karena dengan bershalawat hati kita akan merasakan sejuk, apalagi dengan kondisi saat ini,” tutur Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur ini.

Ia berpesan, adanya pesta demokrasi ini agar dapat dijadikan simbol pemersatu bangsa. Jangan hanya karena beda pilihan masyarakat menjadi terpecah dan terkotak-kotak.

“Boleh beda pilihan, namun tetap jaga kerukunan. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah terbawa isu. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, karena NKRI harga mati,” pesannya.

Sebagai acara pamungkas yaitu sholawat dan tausiyah yang dibawakan oleh Haddad Alwi.

Pada kesempatan ini, Haddad Alwi tak lupa menyampaikan apresiasi kepada tim hadroh sinergitas, yang terdiri dari Polres Temanggung, Kodim 0706/Temanggung dan Dishub.

(Humas Polres Temanggung)

 Sumber : https://goo.gl/2dM5Sx

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan Semangat Persatuan Bangsa

Temanggung, MediaCenter – Senin (21/5), Pemerintah Daerah Kabupaten Temang

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Temanggung, Media Center - Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten T

Dinkominfo Temanggung Jalin Komunikasi dengan ARSW

Temanggung, MediaCenter – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Teman


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018