TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, PARA PERANGKAT DAERAH IKUTI BIMTEK PELAYANAN PUBLIK

Ditulis pada Sabtu, 12 Mei 2018 oleh: Tim Media Center

Temanggung, Media Center - Dalam upaya peningkatan kualitas dalam pelayanan publik, sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung mengikuti bimbingan teknis pelayanan prima, Rabu (9/5).

Kegiatan yang bertema Perspektif Baru Pelayanan Publik tersebut bertujuan untuk penyegaran kembali pemahaman tentang keteladanan sikap dan perilaku dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Sudaryanto selaku Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Temanggung dalam sambutannya menyampaikan saat ini sudah bukan eranya lagi birokrasi menempatkan diri sebagai penguasa, birokrasi harus menempatkan diri sebagai pelayan masyarakat. Selain itu ia juga menyampaikan upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Temanggung untuk memperbaiki kualitas penyelenggaraan pelayanan publik. Adapun upaya - upaya tersebut seperti Penyusunan Standard Pelayanan bagi seluruh perangkat daerah, penyusunan standar operasional prosedur bagi seluruh perangkat daerah, survei kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang diberikan oleh pemkab Temanggung secara mandiri maupun yang diserahkan ke pihak ketiga.

Selanjutnya, acara yang berlangsung di Resto Jambu Klutuk Temanggung tersebut juga  diisi oleh narasumber, salah satunya Martuti Harsoyo selaku Widya Iswara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatannya Martuti menjelaskan terkait dengan etika pelayanan publik. Ia mengatakan ada beberapa poin yang harus diperhatikan dalam meningkatkan kualitas. Menurutnya etika dalam pola pikir sangat menentukan kualitas pelayanan, yakni 70% human, 30% tecnologi sistem. Selanjutnya etika yang lain seperti persoalan moralitas jangan ego sektoral, memberikan pelayanan publik yang proposional dengan cara yang berkualitas, serta memberikan pelayanan atau servis yang baik. (MC TMG/ Penulis : Ria / Foto : Sumarlina / Editor :Eknu)

Komentar: 0 Cetak: Kategori: Sosial, SEPUTAR TEMANGGUNG
Bagikan:

JAMAAH HAJI KABUPATEN TEMANGGUNG TH 2018 DIBERANGKATKAN

Temanggung, Media center – Ada yang berbeda dari acara pemberangkatan jama

Pemkab Temanggung Fasilitasi 25 Area Free Wifi Publik

Temanggung, Media Center – Terkait dengan upaya pemerintah Kabupaten Teman

Fotografer Temanggung Raih Juara III Lomba foto Anugerah Jurnalistik Polri 2018

Temanggung, MediaCenter – Perwakilan Fotografer Temanggung meraih jua


Tinggalkan Komentar


Media Informasi dari Temanggung untuk Indonesia
MEDIA CENTER
Jl. Jend. Sudirman nomor 41-42 lantai 3-4, Kabupaten Temanggung. kode pos. 56216 Tlp 0293 4961389    - Email : mediacenter.temanggung@gmail.com  
Copyright © 2018